Home
news
Mahasiswa Prodi Kewirausahaan Kantongi Juara dalam Ajang Kompetisi Desain

Mahasiswa Prodi Kewirausahaan Kantongi Juara dalam Ajang Kompetisi Desain


Jumat, 2021-06-11 - 13:55:29 WIB

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Widya Mataram (UWM) berhasil meraih Juara 3 dan Harapan 1 dalam ajang lomba Desain Poster Kewirausahaan. Lomba bergengsi tersebut terselenggara atas kerjasama GAGEdesign, F2 Rent Car Solo, dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta pada April 2021 lalu.

Juara 3 lomba diraih oleh Fernando dan Juara Harapan 1 diraih Fikri Alamsyah. Keduanya merupakan mahasiswa yang tengah menempuh semester 2 di UWM. Sementara Juara 1 diraih peserta dari UDB Surakarta dan Juara 2 dari Politeknik INDONUSA Surakarta.

“Saya termotivasi mengikuti lomba karena kewirausahan dan desain merupakan dua hal yang tidak terpisahkan. Sebagai mahasiswa Bisnis Kewirausahaan memanfaatkan lomba ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan saya mendesain poster kewirausahaan yang menarik,” kata Fernando.

Fernando menceritakan, dirinya mendapat dukungan dan semangat dari dosen pembimbing di tengah pandemi dan bulan Puasa. Tantangan yang dihadapi lebih pada lawan kompetisi yang memiliki keterampilan desain yang mumpuni. Dalam kompetisi tersebut harus berhadapan dengan 49 peserta dari berbagai kampus dengan tahapan kompetisi hingga tersisa 7 orang untuk masuk pada babak final.

Sementara itu Fikri menuturkan, melalui lomba tersebut dapat menjadi ajang mengasah skill membuat himbauan dan ajakan terkait pentingnya kewirausahaan yang dituangkan dalam bentuk poster. Selain itu juga akan meningkatkan kemampuan dalam penguasaan software aplikasi pengolah desain.

Keduanya berharap dari prestasi tersebut akan menjadi penyemangat diri dan mahasiswa lain sehingga ke depan dapat mengukir prestasi lebih dengan capaian yang lebih optimal serta meningkatnya skill bagi mahasiswa Prodi Kewirausahaan.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita