Home
news
Lantik Pejabat Baru, Rektor UWM Ajak Pemimpin Memiliki Idealisme

Lantik Pejabat Baru, Rektor UWM Ajak Pemimpin Memiliki Idealisme


Senin, 2021-05-31 - 19:23:41 WIB

Kompetensi seorang dosen dan pemimpin harus terus diasah untuk mampu mengikuti perkembangan situasi dan kondisi zaman. Dalam segi akreditasi harus memahami Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (IPEPA) yang ditetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Demikian disampaikan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) dalam acara Pelantikan Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum, Senin (31/5/2021) di Ruang Sidang Rektorat.

Dalam acara tersebut Rektor melantik Said Munawar, SH., MH sebagai Wakil Dekan I Fakultas Hukum, dan Drs. Samsul Bakhri, MM sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi. Turut hadir mengikuti acara jajaran Wakil Rektor dan Dekan Fakultas di lingkungan UWM.

“Saudara bekerja harus memiliki target jangka pendek ini untuk meningkatkan jumlah mahasiswa, harus memaksimalkan kepemimpinan,” ucap Prof Edy. Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Periode 2008-2009 itu menjelaskan, pemanfaatan buku, perpustakaan, dan e-book harus menjadi perhatian utama. Disisi lain, komitmen sebagai pemimpin harus dimunculkan. Bekerja dengan tim harus mewujudkan team work yang kuat. Menjadi akademisi dan pemimpin harus memiliki idealisme yang kuat agar lembaga tidak statis.

Usai pembacaan sumpah, kedua Wakil Dekan terlantik menandatangani berita acara pelantikan. Sementara saksi yang menandatangani berita acara diwakili Dr. Jumadi, SE., MM (Wakil Rektor I UWM) dan Dr. Kelik Endro Suryono, SH., M.Hum (Dekan Fakultas Hukum), dan Drs. Supriyanta, MM (Dekan Fakultas Ekonomi).

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita