Home
news
Kompetisi Kampus Merdeka, Prodi Arsitektur UWM Pionir Terapkan Kurikulum Berbasis MBKM

Kompetisi Kampus Merdeka, Prodi Arsitektur UWM Pionir Terapkan Kurikulum Berbasis MBKM


Jumat, 2021-06-11 - 18:07:40 WIB

Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Widya Mataram (UWM) berhasil lolos dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Liga 3 Tahun Anggaran 2021. Program tersebut diadakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Ketua Prodi Arsitektur Desy Ayu Krisna Murti, ST., M.Sc mengatakan, pengumuman penerima bantuan pemerintah PKKM tersebut disampaikan melalui surat resmi Ditjen Dikti pada 6 Juni 2021 lalu. Prodi Arsitektur mengajukan kegiatan yang dilakukan dalam berbagai aspek bidang akademik.

“Menyongsong adanya perubahan kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) secara terintegrasi program ini mendukung adanya kegiatan-kegiatan yang ada di Program Studi Arsitektur yang sudah dijalankan sebelumnya,” papar Desy yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Task Force, Jum’at (11/6/2021).

Desy menerangkan program yang diajukan meliputi peningkatan kualitas dan relevansi lulusan, pengembangan kurikulum berbasis MBKM, peningkatan kapasitas dosen dan tenaga kependidikan, pengembangan pengajaran berbasis case dan Team Based Project. Prodi Arsitektur telah melewati tahap pengajuan awal proposal hingga verifikasi dan visitasi secara daring pada 30 April 2021. Dalam visitasi daring tersebut diikuti Tim Task Force, jajaran pimpinan universitas, dosen Non-Task Force, mitra Prodi dan mahasiswa.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Jumadi, SE., MM mengemukakan, dalam kompetisi tersebut Bidang Akademik UWM memberikan dukungan penuh terkait dengan desain kurikulum merdeka belajar, program yang diajukan adalah pertukaran mahasiswa dan magang di industri.

“Secara kelembagaan kami melakukan supervisi dalam proses pengajuan proposal PKKM ini. Dengan lolosnya PKKM ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar di UWM dan menjadi pemacu semangat untuk program lainnya,” ungkap Wakil Rektor I.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita