Home
news
Prodi Teknologi Pangan UWM Bagikan Takjil dalam Kegiatan Bulan Ramadhan

Prodi Teknologi Pangan UWM Bagikan Takjil dalam Kegiatan Bulan Ramadhan

news Sun, 2024-03-31 - 21:24:31 WIB

Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan (TP) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Widya Mataram (UWM) membagikan takjil kepada masyarakat pada Minggu (31/03/2024) pukul 16.00 WIB. Tiga lokasi yang menjadi sasaran, yaitu sekitar Kampus 1 UWM di Dalem Mangkubumen, sekitar Kampus Terpadu UWM di Banyuraden, dan sekitar daerah Dongkelan di Jalan Bantul. Kegiatan ini dimotori oleh Alumni Fakultas Teknologi Pertanian (Alfateta) dan Himpunan Keluarga Mahasiswa Teknologi Pangan (Hikmatepa) FST UWM.

Berbagi takjil di bulan Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Alfateta dan Hikmatepa yang merupakan bagian dari Prodi TP. Kegiatan tersebut menjadi bentuk kepedulian keluarga besar Prodi TP kepada masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Eman Darmawan, S.TP,. M.P. selaku Dekan FST UWM.

Alfateta dan Hikmatepa menggalang shadaqah dari para alumni, dosen, karyawan, dan mahasiswa, yang diwujudkan sebagai takjil dan dibagikan kepada masyarakat. Tujuan utamanya adalah meraih ridha Allah SWT dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

“Percaya bahwa memberikan makanan berbuka puasa kepada orang lain akan meningkatkan pahala yang diperoleh, sesuai dengan ajaran agama yang menyatakan bahwa memberi sedekah akan mendekatkan seseorang kepada Allah. Dengan berpuasa dan berbagi makanan berbuka puasa, umat akan semakin dekat dengan Allah”, tutupnya.

Kegiatan berbagi takjil ini ditutup dengan ramah tamah dan buka puasa bersama yang dihadiri oleh para dosen, tenaga kependidikan, panitia, serta mahasiswa di lingkungan FST UWM.

©HumasUWM


Share Berita