Home
news
Pesona Kartini: IWWAMY Bangkitkan Semangat Perempuan Widya Mataram

Pesona Kartini: IWWAMY Bangkitkan Semangat Perempuan Widya Mataram

news Sabtu, 2024-05-18 - 08:15:21 WIB

Ikatan Wanita Widya Mataram Yogyakarta (IWWAMY) menyelenggarakan pertemuan di Fakultas Hukum (FH) Kampus 1 Universitas Widya Mataram (UWM) pada Kamis (16/05/2024) pukul 11.00 WIB. Acara yang dihadiri 42 anggota IWWAMY ini mengambil tema “Pesona Kartini Bangkitkan Widya Mataram”. Hadir dalam pertemuan ini adalah Emy Rohayati, S.H. selaku Ketua IWWAMY dan beberapa narasumber. Acara ini bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat Kartini dalam memberdayakan dan memajukan perempuan, khususnya di lingkungan Universitas Widya Mataram (UWM).

Emy Rohayati, S.H., selaku Ketua IWWAMY, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan karena dapat bersama-sama merayakan semangat dan perjuangan Ibu Kartini yang telah menginspirasi perempuan Indonesia untuk terus maju dan berkontribusi dalam berbagai bidang kehidupan. “Semoga acara ini tidak hanya menjadi momen refleksi atas jasa-jasa Kartini, tetapi juga menjadi pijakan bagi kita semua untuk terus berkarya dan memajukan Universitas Widya Mataram,”ucapnya.

Rangkaian acara dimulai dengan sesi skin check dan edukasi skincare serta perawatan kulit oleh tim Beauty Lux Cokroaminoto Yogyakarta. Para peserta mendapatkan kesempatan untuk mengetahui kondisi kulit mereka dan menerima saran perawatan yang tepat, sehingga bisa tampil lebih percaya diri dan sehat.

Selanjutnya, peserta diajak untuk mengikuti tutorial makeup yang dibersamai oleh tim Wardah Beauty Jogja. Dalam sesi ini, para anggota IWWAMY belajar berbagai teknik makeup yang praktis dan dapat diaplikasikan sehari-hari, sehingga dapat mendukung penampilan yang lebih menarik dan profesional.

Acara ditutup dengan kegiatan tukar kado silang antar anggota IWWAMY, yang berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan. Selain itu, dilakukan pula doa bersama demi kesuksesan, keberkahan, dan kemajuan UWM, sebagai wujud harapan dan doa dari seluruh anggota untuk masa depan yang lebih baik.

Pertemuan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota IWWAMY dan menginspirasi para anggota untuk terus berkontribusi positif dalam berbagai aspek kehidupan, sesuai dengan semangat perjuangan Kartini.

©HumasUWM


Share Berita