Home
news
Kaprodi Kewirausahaan UWM: Wisata Heritage pada Media Sosial

Kaprodi Kewirausahaan UWM: Wisata Heritage pada Media Sosial

news Selasa, 2023-09-19 - 13:26:13 WIB

Dalam dunia pariwisata kontemporer yang dinamis, kemunculan media sosial sebagai platform penting untuk berbagi pengalaman telah memicu gelombang penelitian tentang faktor-faktor yang mendorong individu untuk berbagi pengalaman wisata warisan budaya mereka. Diantara faktor penentu utama yang diidentifikasi, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan, dan pengalaman pariwisata sebagai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap niat individu untuk berbagi pengalaman di media sosial. Hal ini disampaikan oleh Bahri, S.E., M.M. yang merupakan Ketua Program Studi (Kaprodi) Kewirausahaan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Widya Mataram (UWM) pada Senin (18/9/2023) di Kampus Terpadu UWM, Banyuraden, Gamping, Sleman.

Selain itu, pentingnya pengalaman wisata itu sendiri merupakan hal yang penting. “Pengalaman positif dengan destinasi warisan budaya yang kaya akan nilai budaya dan sejarah, tidak hanya memperkuat keinginan untuk berbagi tetapi juga menyediakan konten untuk memikat audiens di platform sosial.” kata Bahri.

Selain itu, perbedaan gender dan usia dalam anteseden berbagi pengalaman wisata warisan budaya menyoroti pentingnya menyesuaikan strategi pemasaran dan promosi untuk menyasar demografi yang berbeda. “Memahami nuansa ini dapat membantu penyedia dan pemasar pariwisata untuk melibatkan audiens yang beragam secara efektif di era digital. Pada akhirnya, berbagi pengalaman wisata warisan budaya di era media sosial memiliki potensi untuk membentuk kembali cara kita mengalami dan menghargai warisan budaya,” pungkasnya.

 

Humas@UWM


Share Berita