Home
news
Bazaar Produk Mahasiswa UWM: Sukses Implementasikan Mata Kuliah Kewirausahaan

Bazaar Produk Mahasiswa UWM: Sukses Implementasikan Mata Kuliah Kewirausahaan

news Rabu, 2024-06-12 - 22:35:22 WIB

Event tahunan Program Studi (Prodi) Kewirausahaan Universitas Widya Mataram (UWM), Bazaar Produk mahasiswa kembali sukses digelar di Pendopo Agung Kampus Terpadu UWM pada Rabu (12/06/2024) pukul 09.00 - 16.00 WIB. Bazaar ini diikuti oleh lebih dari 40 tenant yang menampilkan berbagai produk hasil karya mahasiswa. 

Bazaar ini merupakan implementasi dari dua mata kuliah utama, yaitu Start-Up Business dan Sustainable Business. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam menjalankan bisnis, sekaligus sebagai ajang untuk memamerkan hasil karya mereka kepada khalayak luas.

Antonius Satria Hadi, PhD, dosen pengampu mata kuliah Start-Up Business, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengaplikasikan teori yang telah dipelajari di kelas ke dalam praktik nyata. "Melalui bazaar ini, mahasiswa semester 4 dapat mengimplementasikan langsung apa yang mereka pelajari di mata kuliah Start-Up Business. Ini adalah langkah awal yang sangat penting untuk memulai bisnis mereka sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Bahri, S.E., M.M., dosen pengampu mata kuliah Sustainable Business, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga erat kaitannya dengan mata kuliah yang diampu. "Mahasiswa semester 6 yang mengambil konsentrasi bisnis digital dan bisnis pariwisata turut serta dalam bazaar ini sebagai bagian dari mata kuliah Business Sustainable. Mereka diajarkan untuk menuntut ilmu dari siapa saja dan kapan saja, termasuk dari pengalaman praktis seperti ini. Ini menunjukkan bahwa kegiatan kampus tidak terlepas dari kehidupan mahasiswa sehari-hari," katanya.

Dengan adanya bazaar ini, diharapkan mahasiswa dapat semakin termotivasi untuk mengembangkan bisnis mereka secara mandiri dan berkelanjutan. Kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan manfaat akademis tetapi juga pengalaman berharga dalam dunia kewirausahaan yang sesungguhnya.

©HumasUWM


Share Berita