Home
news
Kunjungi UWM, Institut Stiami Akan Tindaklanjuti Kerjasama Pendidikan

Kunjungi UWM, Institut Stiami Akan Tindaklanjuti Kerjasama Pendidikan


Senin, 2020-01-13 - 17:13:29 WIB

 

Implementasi dari adanya Memorandum of Understanding (MoU) harus menjadi perhatian bagi lembaga khususnya Perguruan Tinggi (PT) yang memiliki fokus pada aspek pendidikan. Dalam aspek akreditasi PT kegiatan nyata dari MoU itulah yang harus ditonjolkan.

Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec menyampakan hal tersebut pada acara kunjungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Stiami ke UWM Senin (13/1/2020).

“Kita berfokus pada joint research dan joint publication untuk saling menguatkan, melengkapi dan karena saling membutuhkan satu sama lain demi kemajuan PT,” tutur Edy. Edy berharap kunjungan itu dapat menjadi milestone untuk mewujudkan hasil riil yang di follow up dengan agenda yang yang benar-benar dapat dilaksanakan.

Ketua LPPM Institut Stiami Resista Vikaliana, S.Si., MM menjelaskan kunjungan sengaja dilakukan untuk menindaklanjuti MoU antara UWM dan Institut Stiami. Beberapa yang dapat dikerjasamakan saat ini seperti kuliah tamu, seminar nasional, jurnal yang sudah masuk Open Journal System (OJS), join kepanitiaan dalam penyelenggaraan kegiatan, pertukaran artikel, International Conference (IC). Harapnnya kegiatan kerjasama dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP mengatakan joint research dan joint publication harus ada action yang nyata. Melihat beberapa prodi di UWM, untuk kerjasama sesuai disiplin keilmuan dapat langsung dilakukan dengan masing-masing prodi. Sedangkan untuk akademik, lembaga dapat bekerja sama dalam penyelenggaraan kuliah tamu dan student exchange.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita