Workshop Penyusunan Rencana Program Pembelajaran Semester (RPPS)

[widyamataram.ac.id, 24 Februari 2017] dalam rangka memberikan arahan dan masukan kepada dosen pengampu mata kuliah dalam menyusun RPPS, Biro Akademik (Biro I) Universitas Widya Mataram Yogyakarta menyelanggarakan Workshop Penyusunan Rencana Program Pembelajaran Semester (RPPS) diruang Soekarno Nehru UWMY. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 24 Februari 2017 dengan sasaran seluruh dosen pengampu mata kuliah sebanyak 75 orang. Turut hadir dalam acara Ibu Dr. Ambar Rukmini, MP yang juga memberikan Sambutan sebagai Wakil Rektor I bidang Akademik, dan Bp. Dr. Jumadi, SE., MM yang membuka dan menutup acara. Dalam pelaksanaannya Biro I UWMY mengundang Narasumber dari Dikti yakni Ibu Dr. Sylvi Dewajani, S. Psi yang merupakan salah satu tim kurikulum dikti.

Workshop penyusunan RPPS dilaksanakan selama satu hari yang dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama narasumber menyampaikan materi seputar teori penyusunan RPPS, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPS) dan dilanjutkan dengan disukusi Tanya jawab. Pada sesi yang kedua disampaikan materi dan teknis penyusunan RPS dan dilakukan diskusi. Peserta workshop terlihat antusias dan beberapa dosen memberikan umpan balik dengan menanyakan persoalan yang berkaitan dengan pembelajaran dan beberapa tanggapan dari materi yang diberikan narasumber.

Kegiatan berlangsung sampai pukul 15.30 WIB dan dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan dari UWMY kepada narasumber yang diwakili oleh Bp. Ir. Made Suladra, MP selaku Wakil Rektor II UWMY. Biro I sebagai penyelenggara workshop berharap besar dari workshop tersebut berdampak positif terhadap peningkatan mutu pembelajaran di lingkungan UWMY serta tersedianya RPPS pada setiap mata kuliah, pelaksanaan pembelajaran yang diselenggarakan di kleas maupun di laboratorium

Bagikan :

Komentar

Tambah Komentar (0)

Batal

Balas Komentar

Komentar Berhasil diterbitkan
Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
Alamat email yang anda masukkan salah..!
Alamat web yang anda masukkan salah..!
Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
Bidang tidak boleh ada yang kosong....!