Prof Dr Edy Suandi Hamid, MEc dilantik sebagai Rektor UWMY

Mantan Ketua Forum Rektor Indonesia, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, MEc,  dilantik sebagai  Rektor Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) oleh Prof. Dr. Muhammad Mahfud MD, SH, SU. Upacara pelantikan dilaksanakan di Pendopo Agung nDalem Mangkubumen Yogyakarta, Senin  4 September 2017 yang disaksikan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, MEc menggantikan Prof. Dr. Muchsan SH yang mengundurkan diri karena pertimbangan usia dan kesehatan.

Prof  Edy Suandi Hamid selama ini aktif pada berbagai pimpinan organisasi lembaga pendidikan tinggi di tanah air. Sebelumnya, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, MEc, pernah menduduki jabatan diantaranya Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta selama dua periode, Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di DIY dan Pusat. Selain itu juga pernah menjabat Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) DIY dan Pusat, Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) serta Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan  Pusat Muhammadiyah. Ia juga pernah menjadi advisor senior pada Universitas Trilogi Jakarta, dan sempat diangkat oleh Yayasan Trisakti sebagai Rektor Universitas Trisakti Jakarta.

Pelantikan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, MEc sebagai Rektor menunjukkan keseriusan Yayasan Mataram Yogyakarta (YMY) dalam upaya mengembangkan UWMY. Hal tersebut mengiringi terbentuknya susunan Pengurus YMY yang baru, yang diketuai oleh Prof. Dr. Muhammad Mahfud MD, SH, SU. Di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Muhammad Mahfud MD, SH, SU sebagai Ketua YMY, telah dilakukan:

1.  Penyusunan program kerja yang menopang pengembangan UWMY.

2. Mendorong dan memfasilitasi UWMY agar menjadi perguruan tinggi unggul, dengan mengutamakan mutu akademik dan memberikan fasilitas untuk terwujudnya mutu akademik yang unggul.

Hal ini antara lain dibuktikan dengan telah ditandatanganinya MoU antara YMY dengan Jogja City Mall (JCM). JCM akan menjadi salah satu tempat perkuliahan bagi mahasiswa UWMY, khususnya Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Prodi Kewirausahaan.

            Sebagai Rektor UWMY, Prof Dr. Edy Suandi Hamid, MEc berharap dapat menjadi titik awal perubahan UWMY menuju perguruan tinggi unggul. Beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan adalah:

  1. Mewujudkan visi UWMY dengan prioritas membentuk insan intelektual berkarakter dan berwawasan global, yang mampu menjaga integritas dalam balutan budaya. Hal tersebut yang akan menjadi unggulan UWMY.
  2. Mewujudkan tata pamong yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab, dan adil, sehingga UWMY mampu menjadi perguruan tinggi pilihan masyarakat.
  3. Melakukan restrukturisasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja.
  4. Menegakkan penjaminan mutu, baik akademik maupun non-akademik.
  5. Melaksanakan pentahapan sasaran mutu, sehingga terjadi peningkatan mutu baik pada kualitas lulusan, proses pembelajaran, kinerja dosen dan tenaga kependidikan, maupun akreditasi Prodi dan Institusi.
  6. Mempercepat realisasi pembangunan kampus terpadu di tanah Sultan Ground yang sudah memperoleh ijin penggunaannya dari Keraton Yogyakarta, di daerah Bantul.

®Humas Widyamataram

Bagikan :

Komentar

Tambah Komentar (0)

Batal

Balas Komentar

Komentar Berhasil diterbitkan
Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
Alamat email yang anda masukkan salah..!
Alamat web yang anda masukkan salah..!
Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
Bidang tidak boleh ada yang kosong....!

Agenda
Polling
Apakah informasi di website kami sudah lengkap..?

1