Dies Natalis ke-35 Universitas Widya Mataram

Dalam rangka untuk mewujudkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya di usia ke-35 Universitas Widya Mataram (UWM) merayakan dengan serangkaian acara. Ada beberapa rangkaian acara dalam Dies ke-35 yang melibatkan segenap civitas akademika di UWM. Hal ini membuat suasana Dies Natalis ke-35 Universitas Widya Mataram mulai terasa sejak bulan September 2017. UWM yang sebentar lagi berusia 35 Tahun tepat pada 7 Oktober 2017 tersebut mulai menunjukkan wajah dan harapan baru. Dengan usianya yang hampir 35 tahun tersebut UWM juga telah berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa sebagaimana salah satu tujuan Negara Indonesia. Beberapa agenda dalam dies ke-35 tersebut adalah :

  1. Kegiatan Wisata bagi seluruh dosen dan karyawan menjadi kegiatan pertama dalam rangkaian dies natalis tahun ini. Kegiatan wisata tersebut dilaksanakan pada 9 September 2017 dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata di Semarang, Jawa Tengah. Dengan berwisata tersebut diharapkan dapat meningkatkan kedekatan, kekeluargaan dan semangat untuk beraktivitas kembali dengan masing-masing tanggung jawab.
  2. Kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk penyuluhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Kasihan Bantul pada 28 September 2017. Pengabdian masyarakat tersebut dibawah koordinasi Wakil Rektor III, Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP. Beberapa dosen juga dilibatkan sebagai narasumber diantaranya Erna Tri RR, SH., M.Hum (Dosen Fakultas Hukum), Nany Noor Kurniyati, SE., MM., M.Sc (Dosen Fakultas Ekonomi) dan Masrukan, STP., M.Sc (Dosen Fakultas Teknologi Pertanian).
  3. Jalan Sehat, Bazar, Donor Darah, Lomba Tumpeng, Lomba Geguritan dan Lomba Pidato Berbahasa Jawa dilaksanakan dalam merealisasi tema dies Merajut Kebersamaan dalam Mewujudkan Kemajuan Universitas Widya Mataram.

Jalan Sehat dilaksanakan guna meningkatkan kesehatan Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Universitas Widya Mataram Yogyakarta.   Ada pepatah yang mengatakan bahwa dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Rektor UWM, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Jalan Sehat. Pada kesempatan tersebut Rektor yang juga didampingi Istri turut serta mengikuti seluruh rangkaian acara dihari tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama maka para dosen, karyawan dan mahasiswa diajak untuk terlibat dalam kegiatan Donor Darah yang diadakan di Peringgitan Gedung Rektorat UWM. Selanjutnya dari Sie Bazar juga menyediakan stand bagi dosen, karyawan, mahasiswa dan relasi UWM. Kegiatan bazar untuk meningkatkan kesejahteraan Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Universitas Widya Mataram Yogyakarta serta masyarakat sekitar kampus UWM.

Lomba Tumpeng antar unit kerja juga dilaksanakan sebagai salah satu identitas kampus berbudaya dan untuk mempererat rasa kekeluargaan. Tidak hanya itu, para dosen, karyawan dan mahasiswa juga memiliki antusias dalam ajang lomba Geguritan dan Pidato Berbahasa Jawa.

 

@Humas UWM

 

 

Bagikan :

Komentar

Tambah Komentar (0)

Batal

Balas Komentar

Komentar Berhasil diterbitkan
Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
Alamat email yang anda masukkan salah..!
Alamat web yang anda masukkan salah..!
Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
Bidang tidak boleh ada yang kosong....!

Agenda
Polling
Apakah informasi di website kami sudah lengkap..?

1