Debat Bahasa Inggris UWMY 2017

Kemajuan masyarakat suatu bangsa salah satunya di pengaruhi oleh penguasaan bahasa. salah satu bahasa yang di maksud adalah bahasa Inggris, sebagai bahasa Internasional. Bahasa inggris yang menjadi penghubung komunikasi internasional harus dikuasai masyarakat suatu bangsa dalam rangka percepatan kemajuan dalam berbagai lini kehidupan.Berkaitan dengan hal tersebut sudah menjadi kewajiban semua elemen untuk berusaha mampu berkomunikasi menggunakan bahasa internasional tersebut. Hal yang wajar jika banyak organisasi maupun instansi yang bergerak untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY) sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi turut aktif menggali potensi dan memberikan pendidikan kepada mahasiswanya supaya mahir berbahasa Inggris. sebagaimana telah dilaksanakan pada Minggu pertama bulan Mei 2017 ini, UWMY menyelenggarakan seleksi debat bahasa Inggris yang dapat diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi seluruh fakultas. Debat bahasa Inggris yang telah terlaksana pada 3 Mei tersebut dilaksanakan juga dalam rangka menyeleksi mahasiswa yang akan dikirimkan mengikuti National University Debating Championship (NUDC) 2017 yang akan diselenggarakan Kopertis pada bulan Mei ini juga. peserta debat tidak hanya dituntut lancar berbahasa Inggris, namun juga harus menguasai wawasan umum.

Seleksi Debat Bahasa Inggris yang di moderatori oleh Dosen Fisipol Dwi Astuti, S.Sos., M.Si tersebut terlaksana dengan baik dan lancar. Berdasarkan penilaian Juri disimpulkan bahwa 2 debater yang menjadi pemenang dan akan dikirimkan mengikuti NUDC adalah Syafiqurrhman mahasiswa Fakultas Hukum dan Mustika Listiyaningsih Mahasiswi Fakultas Isipol. sedangkan untuk N1 Adjudicator dipercayakan kepada Rahmad Mahasiswa Fakultas Isipol. Dalam acara tersebut Wakil Rektor III, Dr. Jumadi, SE., MM dan Kepala Biro III, Muhamad Rusdi, SH., M.Hum juga turut mendampingi dan memberikan pengarahan.

 

Bagikan :

Komentar

Tambah Komentar (0)

Batal

Balas Komentar

Komentar Berhasil diterbitkan
Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
Alamat email yang anda masukkan salah..!
Alamat web yang anda masukkan salah..!
Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
Bidang tidak boleh ada yang kosong....!

Agenda
Polling
Apakah informasi di website kami sudah lengkap..?

Legkap
Cukup Lengkap
Kurang Lengkap