Home
news
Widya Mataram Got Talent: “Show-Up Your Cultural Excellence”

Widya Mataram Got Talent: “Show-Up Your Cultural Excellence”


Rabu, 2019-01-02 - 10:11:04 WIB

 

Program Studi (Prodi) Kewirausahaan yang merupakan prodi baru di Universitas Widya Mataram (UWM) akan menggelar Widya Mataram Got Talent dengan tema “Show-Up Your Cultural Excellence”. Acara akan diselenggarakan pada Hari Sabtu dan Minggu, tanggal 12-13 Januari 2019 di Atrium Jogja City Mall. 

Menurut Wakil Rektor I (Bidang Akademik), Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP; Widya Mataram Got Talent merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Prodi Kewirausahaan sebagai bagian dari mata kuliah berbasis project, yaitu Event Creator yang diampu oleh Utami Tunjung Sari, SE., MSc. Tema yang diangkat kali ini, yaitu Show-Up Your Cultural Excellence, dijiwai oleh visi UWM yang merupakan sebuah perguruan tinggi di Yogyakarta yang berbasis budaya, sebagaimana yang tercantum di dalam tagline universitas, “The Campus For Cultural Excellence”. Nantinya, lulusan dari Prodi Kewirausahaan ini akan menyandang gelar Sarjana Bisnis (S.Bns.) 

Dalam event tersebut juga akan digelar pameran dan penjualan produk dari 4 Kabupaten dan 1 Kotamadya DI Yogyakarta oleh 25 UMKM dari Koperasi AKU Sejahtera dibawah pimpinan GKR Mangkubumi, demikian disampaikan oleh Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaaan, Alumni, dan Kerja sama), Dr. Jumadi, SE., MM. 

Widya Mataram Got Talent akan memperebutkan Piala GKR Hemas, uang CASH jutaan rupiah, BEASISWA masuk Universitas Widya Mataram, setifikat, voucher, dll. Menurut Panitia Inti Event Widya Mataram Got Talent, Rochmah Insani (Sani), event yang akan diadakan di Atrium Jogja City Mall ini bertujuan untuk menggali potensi bakat/talenta masing-masing di bidang seni, budaya, musik dan talenta lainnya. Para peserta lomba akan dinilai oleh para juri yang kompeten di bidangnya. 

Menurut dosen matakuliah Event Creator, Utami Tunjung Sari, SE., M.Sc., melalui event tersebut, diharapkan para Mahasiswa Semester 1 prodi Kewirausahaan UWM akan mendapatkan experiential based learning atau pembelajaran berbasis pengalaman, sehingga dapat langsung praktik di bisnis riil, belajar menjadi tim Event Creator dengan mencari pendanaan (sponsorship) dan peserta lomba, serta menjadi penyelenggara event besar untuk daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Dengan praktik langsung di lapangan, diharapkan para mahasiswa dapat membangun entrepeneurship spirit & mindset

Event Widya Mataram Got Talent dengan sponsor utama yaitu Jogja City Mall & The Rich Hotel, akan mengundang Bintang Tamu dari Jakarta, yaitu Mas Alif Rizky (Mas Paijo) yang terkenal dengan cover lagu-lagu berbahasa Jawa. Mas Paijo juga akan menjadi salah satu juri Widya Mataram Got Talent di babak final. Para peserta lomba Widya Mataram Got Talent terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK atau sederajat, anak-anak berkebutuhan khusus yang memiliki talenta, dan masyarakat umum tanpa batasan usia. Lomba boleh diikuti oleh perseorangan/individu maupun kelompok. Diharapkan melalui ajang ini, budaya tradisional Indonesia tidak sirna dan makin dikenal terutama di kalangan anak muda. Pendaftaran peserta lomba dapat menghubungi Sani (0817-7287-4644). Sponsorship dapat menghubungi Widodo (0818-0407-5938) 

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita