Home
news
UWM Jalin Kerjasama Universitas Pasundan Bandung

UWM Jalin Kerjasama Universitas Pasundan Bandung


Rabu, 2018-02-14 - 14:13:05 WIB

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas kelembagaan, Universitas atau perguruan tinggi idealnya melakukan kerjasama dengan dengan sesama instansi perguruan tinggi. Seperti halnya Universitas Widya Mataram (UWM) melakukan upaya kerjasama dengan Universitas Pasundan Bandung pada hari Senin 12 Februari 2018 di Bandung Jawa Barat. Dalam kesempatan penandatangan MoU di tingkat Universitas, pihak universitas Pasundan diwakili oleh bapak Dr. Deden Ramdam, M.Si selaku Wakil Rektor III Universitas Pasundan, untuk wakil dari UWM di tugaskan kepada Dr. Jumadi, SE, MM selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, Humas dan Kerja Sama.

Sementara penandatangan di tingkat fakultas, Fakultas Hukum Universitas Pasundan diwakili oleh Bapak Dr. Dedy Hernawan, S.H., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Pasundan sedangkan dari Fakultas Hukum Universitas Widya Mataram di wakili oleh Dekan Fakultas Hukum UWM Bapak Kelik Endro Suryono, S.H., M.Hum. Kegiatan penandatangan MoU Fakultas Hukum UWM Dekan didampingi oleh jajaran pengurus Fakultas Hukum UWM meliputi Wakil Dekan I Bapak Hartanto, SE, SH, M.Hum, wakil Dekan II Ibu Cunduk Wasiati, SH, M.Hum beserta Dosen dan Karyawan Fakultas Hukum UWM. Acara tersebut juga dibarengkan dengan Studi Banding dalam rangka untuk memperoleh gambaran pengelolaan perguruan tinggi khususnya Fakultas Hukum Universitas Pasundan.

Naskah kesepahaman yang telah ditandatangani tersebut disepakati kerja sama dalam bidang-bidang antara lain: pengembangan sumber daya manusia, penelitian bersama, pertukaran naskah untuk di jurnal ilmiah masing-masing, kegiatan bersama dalam pengabdian masyarakat dan kegiatan-kegiatan akademik lainnya sesuai Tri Dharma yang disepakati para pihak. Menurut Dr. Jumadi, SE, MM, kerjasama antara UWM Universitas Pasundan bertujuan untuk mensinergikan antara dunia pendidikan dengan dunia pendidikan yang menjadi salah satu pilar dalam strategi penthahelik dalam mengembangan industri di Indonesia khususnya industri jasa pendidikan tinggi. Lebih lanjut Dr. Jumadi, SE, MM menegaskan bahwa dalam rangka penguatan pendidikan tinggi di Indonesia dalam menghadapi era globalisasi dan masuknya perguruan tinggi Asing ke Indonesia, sesama perguruan tinggi idealnya sudah meninggalkan cara-cara lama dalam meraih pelanggan (mahasiswa) yaitu dengan cara bersaing, namun dapat dilakukan dengan cara baru yaitu berkolaborasi atau bekerja sama.

Kolaborasi atau kerja sama antar perguruan tinggi selain memperkuat daya saing perguruan tinggi itu sendiri juga dapat meningkatkan daya saing Indonesia dimata dunia karena perguruan tinggi mempunyai peran strategis dalam membangun peradaban dan kemajuan Indonesia.®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita