Home
news
UWM dan ETS Jajaki Kerjasama Teknologi Informasi

UWM dan ETS Jajaki Kerjasama Teknologi Informasi


Selasa, 2019-04-09 - 19:48:55 WIB

 

Era revolusi industri 4.0 telah merubah hampir segala aspek kehidupan termasuk salah satunya ketergantungan manusia pada teknologi. Peralatan elektronik digital dan perabotan sejenisnya sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan rumah tangga, perkantoran, perumahan, perusahaan, instansi pendidikan, rumah sakit dan lain sebagainya. Hampir semua kebutuhan tersebut menggunakan energi listrik dengan kebutuhan kelistrikan yang bervariasi.

Wakil Rektor IIIUniversitas Widya Mataram (UWM) Dr. Jumadi, SE., MM bersama Kepala Biro III Cahya Purnama Asri, SE., MM menerima kedatangan tamu dari Perusahan Electricity Treatment System (ETS)pada Selasa (9/4/2019) di Ruang Wakil Rektor III. ETS merupakan perusahaan yang expert dibidang teknologi, informasi dan kelistrikan.Pertemuan yang telah direncanakan sebelumnya ini dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi. Lebih jauh pertemuan ini untuk melakukan penjajakan kerjasama berkaitan dengan teknologi dan informasi bagi kedua belah pihak.

Dr. Jumadi, SE., MM menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ari Nur Prabowo, SH dan Agrimon S. di UWM. Pada prinsipnya UWM sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dengan instansi, perusahaanmaupun perguruan tinggi lain. Harapannya ke depan dapat terjalin kerjasama yang saling memberikan profit dan benefit bagi kedua belah pihak. Hal tersebut mengingat UWM sebagai organiasi dalam bidang jasa pendidikan juga memerlukan dukungan teknologi dalam pengelolaan akademik maupun non akademik terutama keamanan data digital universitas.

Dalam pembicaraan tersebut telah disampaikan sedikit banyak mengenai ETS oleh kedua tamu secara bergantian, dari aspek bangunan UWM yang merupakan bangunan tua dan heritage, cuaca ekstrem, grounding yang tidak standar, kelistrikan gedung, produk ETS dan manfaat yang didapatkan dengan penggunan produk ETS. Aspek-aspek tersebut yang menjadi dasar dalam menjalin kerjasama.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita