Home
news
Tridharma Perguruan Tinggi, Dosen UWM Tandatangani Surat Perjanjian Hibah

Tridharma Perguruan Tinggi, Dosen UWM Tandatangani Surat Perjanjian Hibah


Selasa, 2020-02-04 - 13:45:11 WIB

 

Penerimaan hibah pendanaan internal universitas targetnya untuk melakukan penelitian dan pengabdian bagi dosen Universitas Widya Mataram (UWM) dengan output publikasi di jurnal dan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI). Demikian disampaikan Prof. Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP Wakil Rektor I UWM dalam acara penandatanganan surat perjanjian hibah penelitian dan pengabdian bagi dosen UWM Pada Selasa (4/2/2020) di Aula Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

“Dengan pendanaan internal ini luarannya disubmit ke jurnal. Disamping itu juga untuk jenjang karir dosen dan tabungan dalam meraih dana hibah Dikti,” jelas Ambar.

Wakil Rektor Bidang Akademik tersebut memberikan selamat kepada para dosen UWM atas perolehan dana hibah sebagai langkah untuk aktualisasi Tridharma Perguruan Tinggi (PT). PT akan maju jika track record dosen semakin baik. Ambar berharap hibah ini akan meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian, menghasilkan output dan outcome yang baik sehingga dapat memberdayakan masyarakat.

Kepala LPPM Dr. Oktiva Anggraini, S.IP., M.Si mengatakan profesi dosen muda di UWM sangat baik, masih muda dan giat melakukan penulisan. Sebanyak 20 hibah penelitian dilakukan dosen yang sudah memiliki Jabatan Fungsional (jabfung), 12 penelitian oleh dosen yang belum memiliki jabfung, dan sebanyak 15 hibah pengabdian.

“Tahun ini mari bersama-sama mendukung langkah Rektor, Bidang Akademik dan LPPM untuk mencetak skor yang lebih baik dari sisi outcome, ” ajak Oktiva sembari mengatakan bahwa LPPM sangat apresiasi kepada para dosen penerima hibah penelitian dan pengabdian. Harapannya akhir April 2020 sudah dapat menyampaikan laporan.

Penandatanganan surat perjanjian hibah penelitian dan pengabdian secara simbolik dilakukan oleh Elza Qorina Pangestika, SH., MH (dosen Fakultas Hukum), Yuliana Endah Widyaningsih, SE., MM (Dosen Fakultas Ekonomi) dan Kepala LPPM.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita