Home
news
Soft Skills menjadi Modal Penting Selain Transkrip Nilai

Soft Skills menjadi Modal Penting Selain Transkrip Nilai


Selasa, 2019-09-17 - 15:27:08 WIB

 

Mahasiswa memiliki tiga happy ending dalam proses perkuliahan yakni pada saat moment yudisium, pelepasan calon wisudawan dan pada saat prosesi wisuda. Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Widya Mataram (UWM) Suwarjo, S.IP., M.Si dalam acara pelepasan calon wisudawan Selasa (17/9/2019) di Kampung Flory, Sleman. Turut hadir Rektor UWM, Ketua Prodi Fisipol dan para dosen. 

“Setelah sekian tahun menempuh ilmu di Fisipol itu masih pada tataran teori, sehingga masih harus diterapkan” jelas Suwarjo. 

Suwarjo berpesan agar para calon wisudawan menjadi pribadi jujur, amanah dan berintegritas. Selanjutnya secara otomatis para lulusan nanti menjadi bagian dari UWM yang harus selalu menjaga nama baik pribadi dan almamater. 

Setelah lulus dari UWM, Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec berharap agar para lulusan memiliki kualitas lebih dari standar minimum, tentunya dengan tidak berhenti belajar karena ilmu berkembang terus. Lulusan UWM harus tetap confidence dan belajar terus diera kompetisi yang ketat. 

“Saya selalu mengingatkan, bukan hanya transkrip nilai yang kita utamakan, namun juga memiliki soft skills yang baik karena ijazah itu hanya simbol saja,” ungkap Edy. 

Menurutnya, para calon wisudawan harus selalu berinovasi, innovation or die, walaupun sudah selesai agar tetap menjaga silaturahmi sebagai keluarga besar UWM dan tidak lupa bahwa keunggulan masa depan UWM juga ada ditangan alumni. 

Faisal Tanjung, perwakilan wisudawan Fisipol menyampaikan menempuh studi di UWM merupakan perjuangan berat. Ia mengajak kepada para calon wisudawan untuk tetap berkontribusi melalui karya dan pengabdian di masyarakat. Hal tersebut sebagai cerminan UWM yang nilai-nilai budayanya harus dibangun di masyarakat. 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita