Home
news
Silaturahmi ke Media, UWM Disambut Hangat Harian Jogja

Silaturahmi ke Media, UWM Disambut Hangat Harian Jogja


Kamis, 2020-03-19 - 19:14:49 WIB

Kampus berbasis budaya, Universitas Widya Mataram (UWM) yang berada di bawah naungan Yayasan Mataram Yogyakarta (YMY) memiliki tagline yang beririsan dengan Media Harian Jogja, yakni dalam hal budaya. Keduanya juga sama-sama menempati bangunan cagar budaya yang memiliki nilai sejarah peradaban.

Demikian diutarakan oleh Dr. Jumadi, SE., MM selaku Wakil Rektor I UWM dalam acara silaturahmi dan penjajakan kerja sama dengan Harian Jogja pada Kamis (19/3/2020). Jumadi menyampaikan akan terjalin kerja sama yang memberikan manfaat bagi kedua pihak.

Menanggapi hal itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Jogja, Anton W. Prihartono menyambut positif silaturahmi itu. Bahkan untuk hal kerja sama, Harian Jogja terbuka bagi siapapun.

“Seperti ibarat gayung bersambut, UWM yang didirikan oleh (Alm) Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan Sri Sultan Hamengkubuwono X, sementara Harian Jogja di bawah naungan GKR Hemas dan memiliki tagline Berbudaya, Membangun Kemandirian,” kata Anton.

Ketua Asosiasi Media Cyber DIY itu menambahkan banyak hal yang bisa dikerja samakan seperti magang online bagi mahasiswa atau pelajar, pelatihan jurnalistik, desain, dan sebagainya.

Sebagai Wakil Rektor yang membidangi Kemahasiswaan, Alumni, Humas, Kerja Sama, dan Kebudayaan, Puji Qomariyah, S.Sos., M.Si. menuturkan saat ini memang sedang menginisiasi adanya wadah bagi mahasiswa UWM untuk mendongkrak budaya literasi. Dengan begitu, Puji berharap dapat bersinergi dengan media. Hal itu juga menjadi momentum baik bagi para pejabat struktural yang baru saja dilantik pada awal Maret 2020 lalu untuk menyampaikan eksistensi UWM pada publik melalui media.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita