Home
news
Sepeda Bersama Mitra, Membangun Relasi dan Mengedukasi Masyarakat

Sepeda Bersama Mitra, Membangun Relasi dan Mengedukasi Masyarakat


Jumat, 2021-03-26 - 14:43:07 WIB

Penyelenggaraan Sepeda Bersama Mitra yang digelar Bank BPD DIY menjadi agenda yang sangat bagus, bukan saja untuk sosialisasi produk, akan tetapi juga untuk membangun relasi yang baik dengan para cliens dan stake holders dari Bank BPD DIY. Demikian disampaikan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) usai acara yang dilaksanakan pada Jumat (26/3/2021) itu.

Sepeda Bersama Mitra dibuka dan dilepas oleh Drs. Haryadi Suyuti  Walikota Yogyakarta. Acara juga dihadiri Wakil Walikota Yogyakarta, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Yogyakarta, Kepala Kantor Perwakilan BI DIY, Kepala OJK DIY, Jajaran Direksi Bank BPD DIY dan stake holders lainnya. Rumah dinas Walikota Yogyakarta menjadi titik start para pejabat dan penggiat sepeda tersebut.

Anggota Parampara Praja DIY itu menuturkan, implementasi QRIS yang dilakukan Bank BPD DIY dengan menerbitkan aplikasi QUAT yakni QRIS Ultimate Automated Transaction. Disela acara gowes, launching digitalisasi pembayaran untuk pedagang Alun-Alun Utara dan Selatan dengan QRIS Bank BPD DIY juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Berbagai pesan dari Walikota sangat mendukung dalam rangka edukasi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) sebagai tools untuk mempermudah transaksi online, dan ini menguntungkan pembeli maupun penjual karena praktis,” ungkap Prof Edy.

“Informasi ini penting untuk disampaikan kepada sivitas akademika maupun masyarakat supaya mengenal transaksi digital yang aman, efisien dan efektif. Kampus juga berperan penting mengedukasi masyarakat tentang manfaat aplikasi QUAT,” Jelasnya.

Dalam acara santai itu Bank BPD DIY juga memberikan bantuan sembako kepada pedagang dan penyaluran Kredit Pemberdayaan Ekonomi Daerah (PEDE) kepada pelaku usaha.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita