Home
news
Sekaten 2019, Prodi Arsitektur UWM Turut Melestarikan Budaya Jawa dalam Bidang Arsitektur

Sekaten 2019, Prodi Arsitektur UWM Turut Melestarikan Budaya Jawa dalam Bidang Arsitektur


Kamis, 2019-11-07 - 13:38:18 WIB

 

Program Studi (Prodi) Arsitektur Universitas Widya Mataram (UWM) turut berpartisipasi dalam perhelatan tahunan Kraton Yogyakarta yakni Sekaten 2019 yang digelar 1 November hingga 9 November 2019 di Kagungan Dalem Bangsal Pagelaran dan Kompleks Sitihinggil Keraton Yogyakarta. Sekaten tahun ini mengankat tema “Sri Sultan Hamengku Buwono I: Menghadang Gelombang, Menantang Zaman”.

“Prodi Arsitektur turut terlibat dalam pameran karya bangunan Kraton karya Sri Sultan Hamengku Buwono I,” kata Desy Ayu Krisna, ST.,M.Sc, Dosen Arsitektur Rabu (7/11/2019) di lokasi pameran.

Desy mengatakan keterlibatan ini sebagai bentuk upaya melestarikan kebudayaan Jawa dalam bidang Arsitektur. Tahun ini keterlibatan Prodi Arsitektur juga berkolaborasi dengan Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) DIY. Pameran juga diikuti dosen dan mahasiswa Prodi Arsitektur. Dr. Satrio HB. Wibowo, ST., MSc dan para mahasiswanya juga turut serta dalam acara Miyos Gangsa. Dosen Prodi Arsitektur memberikan kontribusi berupa karya poster tentang bangunan Kraton.

“Sebagai bagian dari Kraton, kami berharap menjadi kampus yang bisa nguri-uri Kebudayaan Jawa dalam bidang arsitektur,” tuturnya.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita