Home
news
Rektor UWM sebagai Keynote Speaker dalam Raker KR Group

Rektor UWM sebagai Keynote Speaker dalam Raker KR Group


Selasa, 2019-03-12 - 11:30:37 WIB

 

Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec menghadiri undangan Kedaulatan Rakyat dalam rangka Rapat Kerja (Raker) karyawan media KR Group pada Selasa (12/3/2019). Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai Keynote Speaker dengan tema “Dengan Inovasi Kita Hadapi Tantangan Bisnis Industri Media Cetak” di Kantor Kedaulatan Rakyat. Raker media Group tersebut dihadiri oleh Direktur KR dan para jajarannya serta para karyawan KR.

Raker Kedaulatan Rakyat Group menghadirkan dua keynote speaker yakni Drs. Idham Samawi dan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec (Rektor UWM). Dalam pemaparannya, Prof. Edy menyampaikan kaitannya dengan keniscayaan inovasi media cetak untuk menghadapi disrupsi teknologi. Kedaulatan Rakyat harus melakukan diversifikasi usaha atau event diluar kompetensinya. Disamping itu juga harus melihat melihat peluang.

Lebih lanjut lagi, Rektor UWM yang juga pernah menjadi wartawan tersebut juga mengatakan kalau kita bicara nasionalisme, sejelek-jeleknya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih lebih baik dari pada dikuasai asing. Menggaris bawahi tema, kalau kita tidak melakukan inovasi maka artinya siap menghadapi kematian.

Dengan revolusi teknologi 4.0 dan 5.0 semua akan terdampak. Hal tersebut tidak bisa dilawan tapi harus di hadapi dengan inovasi. Seperti halnya dunia surat kabar, semua pasti mengalami masa suram sehingga untuk saat ini sangat dibutuhkan inovasi dan keunikan dari Kedaulatan Rakyat. Hal yang tidak kalah penting adalah tidak terlalu percaya pada feeling, tapi harus melakukan survei konsumen reguler, hal tersebut dimaksudkan supaya bisa lebih mengetahui konten apa yang dibutuhkan.

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita