Home
news
Rektor UWM Apresiasi Mahasiswa Prodi Bisnis Kewirausahaan

Rektor UWM Apresiasi Mahasiswa Prodi Bisnis Kewirausahaan


Senin, 2019-01-14 - 11:42:41 WIB

 

Ajang adu bakat yang terselenggara di Kampus 2 Universitas Widya Mataram (UWM) menyita perhatian para pengunjung Jogja City Mall sejak 12 hingga 13 Januari 2019. Pasalnya selama dua hari tersebut Program Studi (Prodi) Bisnis Kewirausahaan menggelar Event bertajuk Widya Mataram Got Talent dan Pameran UMKM. Event tersebut merupakan bagian dari konsep pembelajaran semester I Prodi Bisnis Kewirausahaan.

Dalam sambutan acara malam pengumuman pemenang lomba, Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec memberikan apresiasi kepada para dosen dan mahasiswa Prodi Bisnis Kewirausahaan yang telah sukses mengadakan dua agenda besar yakni Widya Mataram Got Talent dan Pameran UMKM. Event tersebut linier dengan visi UWM dengan tagline The Campus For Cultural Excellence yang tujuannya adalah membentuk insan akademik yang profesional, kreatif, inovatif dan produktif. Menurut Prof. Edy, Prodi Bisnis Kewirasahaan sendiri telah mengimplementasikan knowledge skill nya melalui event ini. Mahasiswa telah diajari mendesain konten, melakukan negosiasi, mencari funding, peserta lomba, sponsorship dan UMKM. Prof. Edy juga mengatakan bahwa UWM akan membina UMKM sehingga ke depannya akan terus berkembang besar.

Lebih lanjut Rektor UWM tersebut juga menyampaikan tentang eksistensi UWM yang saat ini memiliki dua kampus yakni di JCM lantai 1 dan di nDalem Mangkubumen yang memiliki nilai historis karena merupakan kampus milik Keraton Yogyakarta.

Hadir dalam acara pengumuman pemenang Widya Mataram Got Talent tersebut diantaranya para pejabat pengurus Yayasan Mataram Yogyakarta, para Wakil Rektor, Dekan dan Dosen UWM. Acara juga di meriahkan dengan penampilan Alif Rizky atau Mas Paijo.

Dari berbagai jenis talent yang diikuti peserta akhirnya dewan juri memutuskan tiga pemenang diantaranya juara I diraih oleh Menel dance, juara II Jogja Creative Community dan juara ketiga Manug Voice. Sedangkan untuk pameran UMKM sendiri untuk pemenang kategori keuangan terbaik diraih Sekar Arum; display produk Seruni Putih; kategori produk terunik Flamboyan dan pengunjung terbanyak diraih Adineum.

Dosen Prodi Bisnis Kewirausahaan Dr. Inge Gunawan mengatakan bahwa acara ini dirunning oleh mahasiswa semester I Prodi Bisnis Kewirausahaan. Dengan kerja keras para mahasiswa tersebut banyak peserta yang mengikuti ajang lomba dan pameran UMKM ini. Sebanyak puluhan UMKM tertarik dan mengikuti pameran. Sementara peserta Got Talent sendiri diikuti oleh puluhan peserta yang itu melebihi yang ditargetkan.

Dengan event ini, menurut Dr. Inge mahasiswa mendapatkan pembelajaran luar biasa yang disebut Project Based Learning. Konsep tersebut memang dirunning di Prodi Bisnis Kewirausahaan dengan tujuan mahasiswa bisa melakukan start up bisnis melalui proses mencari dana dan menghasilkan dana. Atas kerja keras dan event yang telah terselenggara tersebut, Beliau sangat berterima kasih dan bangga dengan mahasiswa Bisnis Kewirausahaan. Disamping itu Dr. Inge juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendukung acara sehingga dapat berjalan dengan baik. ®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita