Home
news
RAT: Pembentukan Pengurus Baru KOPKARWIMA

RAT: Pembentukan Pengurus Baru KOPKARWIMA


Selasa, 2019-03-19 - 15:53:33 WIB

 

Sampai saat ini koperasi masih menjadi organisasi ekonomi yang dioperasikan demi kepentingan bersama. Koperasi masih menjadi mendominasi dalam upaya mendongkrak perekonomian masyarakat. Dalam prosesnya, koperasi simpan pinjam masih menjadi leading jika dibandingkan dengan koperasi dalam aspek lain di Indonesia.

Koperasi Karyawan Widya Mataram (KOPKARWIMA) yang ada di Universitas Widya Mataram (UWM) pun demikian, menjadi organisasi ekonomi yang terus eksis dalam rangka memberikan peluang pengembangan ekonomi bagi para karyawan di UWM. Rapat Anggota Tahunan (RAT) telah usai digelar pada Selasa (19/3/2019) di ruang Soekarno Nehru.

Rapat anggota membahas penggantian pengurus koperasi dan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU). Hasil musyawarah forum menetapkan Masrul Indrayana, ST, MT sebagai Ketua KOPKARWIMA periode 2019-2022, menggantikan Ketua sebelumnya yakni Eman Darmawan S.TP, MP. Pengurus lain untuk masa periode ini diantaranya Erna Tri Rusmala Ratnawati, SH., M.Hum (Dewan Pengawas), Suwarjo, S.SIP., M.Si (Dewan Pengawas), Drs. Jono, MT (Sekretaris), Dwi Astuti, S.Sos., M.Si (Bendahara).

Eman Darmawan, S.TP., MP mengatakan bahwa dalam RAT ini memiliki fokus reorganisasi pengurus koperasi. Ini merupakan bentuk pertanggungjawaban pengurus lama untuk keberlanjutan kepengurusan dan pengelolaan koperasi. Hal tersebut mengingat KOPKARWIMA selama ini cukup membantu mensejahterakan para anggota. Dengan terbentuknya pengurus baru ini diharapkan dapat menjadikan koperasi ini semakin besar dan lancar dalam manajemen pengelolaannya.

KOPKARWIMA pada awal berdirinya bertujuan untuk membantu perekonomian anggotanya khususnya karyawan UWM. Koperasi yang bergerak dalam simpan pinjam ini dalam perjalanannya mengalami pertumbuhan dan membantu ekonomi anggotanya. Dengan terpilihnya Masrul Indrayana, ST., MT diharapkan akan memicu pertumbuhan yang lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita