Home
news
PUSAKUM FH Diskusikan Caleg Mantan Koruptor

PUSAKUM FH Diskusikan Caleg Mantan Koruptor


Senin, 2018-10-15 - 15:38:57 WIB

 

Membidik fenomena dikancah politik Indonesia, dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Widya Mataram (UWM) menggelar diskusi regional. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pusat Studi Konstitusi dan Hukum (PUSAKUM) FH UWM pada Senin (15/10/2018). Dalam diskusi tersebut mengangkat tema "Pro Kontra Calon Legislatif Mantan Koruptor". Diskusi dilaksanakan di Ruang Sidang LPPM UWM dengan peserta dari kalangan dosen maupun mahasiswa.

Acara dibuka oleh Direktur PUSAKUM FH UWM, Bagus Anwar H, S.H., M.H., M.Sc. Menurut Bagus, PUSAKUM sendiri didirikan untuk menjadi tempat kajian dan penelitian terkait konstitusi dan hukum yang berkembang di masyakarat. Selain itu untuk menjadi center of constitutions di UWM. Selanjutnya Diskusi tentang calon legislatif (caleg) mantan koruptor tersebut mendatangkan Dr. (can) Teguh Imam Sationo, S.H., M.Sc sebagai pembicara. Pembicara merupakan Dosen FH UWM sekaligus mantan anggota legislatif DPRD Kabupaten Bantul periode 2004-2009.

Dalam kaitannya dengan caleg, pada kesempatan itu mendiskusikan caleg mantan koruptor yang dilihat dari sudut pandang hukum, terutama terkait Peraturan KPU No. 20 Tahun 2018, yang menjadi polemik baik dari segi hukum, HAM maupun sosial dan politik. Kedepannya diskusi regional ini akan menjadi acara rutin yang dilakukan PUSAKUM FH UWM. Harapannya dengan diskusi tersebut akan meningkatkan pemahaman dan mengasah kemampuan intelektual pada peserta dalam sumbangsih pemikiran khususnya dunia keilmuan hukum.

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita