Home
news
Program Afirmasi Tahun 2019: UWM Berharap Mahasiswa Dapat Memberikan Kontribusi bagi Kampus

Program Afirmasi Tahun 2019: UWM Berharap Mahasiswa Dapat Memberikan Kontribusi bagi Kampus


Selasa, 2019-08-06 - 15:16:30 WIB

 

Universitas Widya Mataram (UWM) memperoleh sebanyak 6 mahasiswa penerima program Afirmasi Pendidikan Tinggi Tahun 2019. Mahasiswa yang dimaksud memiliki kriteria diantaranya yang berasal dari daerah terdepan, terluar, tertinggal; orang asli Papua sesuai dengan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua; dan anak tenaga kerja Indonesia berlokasi di daerah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa program Afirmasi yang sudah datang ke UWM, kampus budaya yang juga memiliki mahasiswa dari seluruh wilayah Indonesia, salah satunya Papua,’ kata Cahya Purnama Asri, SE., MM Kepala Biro III pada saat menyambut kedatangan para mahasiswa program Afirmasi Senin (6/8/2019) di Rektorat UWM.

Cahya menerangkan kepada para mahasiswa program Afirmasi bahwa mahasiswa UWM beragam, sehingga para mahasiswa yang baru datang tidak khawatir untuk proses adaptasi di lingkungan kampus. Harapannya ke depan mahasiswa program Afirmasi ini bisa menyesuaikan diri dengan mahasiswa reguler di lingkungan UWM dan bisa mmberikan kontribusi yang lebih baik lagi.

Salah satu mahasiswa diantaranya, Derikris Agung Demitrus Berendam menyampaikan rasa terima kasih sudah diterima di kampus UWM. Harapannya kedepan bisa membawa UWM jauh lebih baik.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita