Home
news
Pindah Lokasi Baru, Kepala UPT Perpustakaan UWM Berharap Pengunjung Meningkat

Pindah Lokasi Baru, Kepala UPT Perpustakaan UWM Berharap Pengunjung Meningkat


Jumat, 2020-02-21 - 16:41:03 WIB

Perpustakaan menjadi bagian penting dan sentralnya Perguruan Tinggi (PT) sebagai lembaga pendidikan. Keberadaan perpustakaan diharapkan mampu memberikan support dan kontribusi pada kegiatan akademik.

Hal itu dituturkan Dr. Jumadi, SE., MM Wakil Rektor III Universitas Widya Mataram (UWM) dalam acara doa bersama pemindahan Gedung Perpustakaan UWM Jum’at (21/2/2020) di Ruang Perpustakaan yang baru. Lokasi tersebut berdekatan dengan SD Tumbuh 3.

“Mudah-mudahan gedung baru ini akan membuat nyaman bagi yang melayani maupun yang berkunjung ke perpustakaan. UWM tidak hanya mencetak orang yang berbudaya, namun juga berwawasan luas melalui perpustakaan. Semoga ada semangat dan prestasi baru untuk UWM,” harap Jumadi.

Acara yang dipandu Kepala Biro II Dwi Astuti, S.Sos., M.Si itu diikuti perwakilan dosen dan karyawan UWM serta dihadiri para Wakil Rektor UWM. sementara doa bersama dipandu oleh Cahya Purnama Asri, SE., MM. Menurut Dwi Astuti, perpustakaan dipindahkan mengingat bangunan perpustakaan yang menjadi bagian dari Bangsal Prabayeksa akan direnovasi untuk dikembalikan sebagaimana fungsinya sebagai bangunan cagar budaya.

“Sebagai bagian dari tradisi, untuk memulai aktivitas di tempat baru maka kita harus mengawalinya dengan berdoa dengan maksud aktivitasnya dapat berjalan lancar dan membawa kondisi menjadi lebih baik,” jelas Dwi Astuti.

Kaitannya dengan aktivitas dan minat baca di perpustakaan, Dwi Astuti menambahkan minat mahasiswa untuk mengunjungi perpustakaan. Disamping itu fasilitas juga akan ditingkatkan untuk memberikan manfaat lebih besar.

Sementara itu Zuni Rohmawati, S.IP Kepala UPT Perpustakaan menghimbau civitas selalu datang di perpustakaan dengan semakin banyaknya koleksi buku baru dan koleksi digital yang sudah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa maupun dosen.

“Semoga dengan pindahnya perpustakaan ini kunjungan semakin meningkat. Setiap akhir tahun ajaran kami akan memberikan penghargaan pada pengunjung paling aktif di perpustakaan UWM ini,” kata Zuni.

Zuni menandaskan kepindahan gedung perpustakaan ini akan memberikan dampak positif bagi civitas akademika. Mahasiswa akan lebih mudah mengakses dan semakin nyaman berada diruangan perpustakaan untuk memanfaatkan koleksi maupun fasilitas ruang baca dan jaringan internet yang ada sebagai penunjang perkuliahan.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita