Home
news
Penyerahan Mahasiswa Baru Universitas Widya Mataram Tahun Ajaran 2018/2019

Penyerahan Mahasiswa Baru Universitas Widya Mataram Tahun Ajaran 2018/2019


Jumat, 2018-09-07 - 15:03:01 WIB

 

Universitas Widya Mataram (UWM) telah selesai melakukan proses seleksi mahasiswa baru yang dilakukan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) periode tahun 2018/2019. PPMB UWM telah dibentuk dan bekerja sejak Oktober 2017 hingga mengakhiri tugas mereka pada tanggal 7 September 2018. Oleh karena itu, di hari akhir tugas PPMB UWM, sesuai tradisi yang setiap tahun dilaksanakan di Universitas Widya Mataram adalah melakukan Kuliah Umum serta Penyerahan Mahasiswa Baru kepada pihak universitas setelah melalui proses seleksi yang diselenggarakan oleh PPMB UWM.

Ketua PPMB UWM periode 2018/2019, Eman Darmawan, S.TP., MP menyampaikan laporan perolehan jumlah mahasiswa baru yang diterima UWM pada Tahun Ajaran 2018/2019. Jumlah pendaftar pada periode ini berjumlah 632 orang per tanggal 6 September 2018. Dan pendaftar yang melakukan heregistrasi dan menjadi mahasiswa baru di lingkungan UWM sejumlah 461 mahasiswa. Jumlah tersebut tersebar ke dalam lima fakultas di UWM yaitu, Fakultas Ekonomi sejumlah 74 mahasiswa, Fakultas Hukum sejumlah 254 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sejumlah 62 mahasiswa, Fakultas Teknik sejumlah 60 mahasiswa, dan Fakultas Teknologi Pertanian sejumlah 11 mahasiswa.

Ketua PPMB UWM sekaligus dosen Program Studi Teknologi Pangan, Eman Darmawan S.TP., M.P menyatakan bahwa pada periode ini PPMB UWM telah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik, walau beliau secara lapang dada juga mengakui masih banyak kekurangan yang dapat menjadi pelajaran untuk PPMB UWM di periode selanjutnya sehingga perolehan mahasiswa baru mendatang akan menjadi lebih baik dari periode sebelumnya. Dalam penutup sambutannya, Eman Darmawan selaku Ketua PPMB UWM menyerahkan secara terhormat mahasiswa baru kepada Rektor UWM, Prof. Edy Suandi Hamid, M.Ec, juga sekaligus mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan sepenuhnya untuk menjadi ketua PPMB sekaligus karena banyaknya arahan serta motivasi yang telah diterima oleh segenap panitia dalam periode ini.

Penyerahan mahasiswa baru di universitas ditandai dengan pengenaan jaket almamater secara simbolis oleh Rektor UWM kepada perwakilan mahasiswa baru yaitu, Fredy Dwi Herdhiawan dan Bella Setia Ningrum Amin yang keduanya sebagai mahasiswa baru Program Studi Ilmu Hukum Universitas Widya Mataram. Mahasiswa lainnya secara serentak juga ikut mengenakan jaket almamater mereka dan bisa menunjukan identitas mereka sebagai mahasiswa baru Universitas Widya Mataram.®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita