Home
news
Peningkatan Kompetensi Keuangan Diharapkan Dapat Meningkatkan Produktivitas SDM UWM

Peningkatan Kompetensi Keuangan Diharapkan Dapat Meningkatkan Produktivitas SDM UWM


Senin, 2019-04-15 - 15:40:02 WIB

 

“Berbicara sistem maka berbicara keterpaduan, koordinasi untuk klarifikasi berbagai data terintegrasi sehingga data menjadi bermanfaat”, ungkap Rektor UWM.

Peningkatan kualitas Perguruan Tinggi (PT) bagi Universitas Widya Mataram (UWM) menjadi prioritas utama dan terus berkelanjutan. Salah satunya dalam bidang keuangan universitas. Upaya yang dilakukan dalam bidang tersebut adalah dengan pembaruan sistem keuangan. Pada Senin (15/4/2019) bertempat di ruang Soekarno Nehru launching Sistem Informasi Manajemen Keuangan (SIMKEU) dilakukan oleh Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. Acara tersebut juga dibarengkan dengan pelatihan penggunaan tools yang digunakan dalam mendukung sistem. Dalam kesempatan itu UWM bekerjasama dengan PT. Global Prima Utama (GPU) yang merupakan perusahaan dalam bidang software development.

Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec mengungkapkan bahwa dengan keterpaduan, koordinasi untuk klarifikasi data akan didapatkan data akurat yang bermanfaat. Acara launching SIMKEU ini tidak hanya untuk dipahami, sehingga juga diperlukan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan UWM juga harus berinovasi menyikapi era 4.0 ini. Inovasi menjadi pilihan utama atau akan tergilas perubahan. Dengan kemampuan berinovasi diharapkan produktivitas SDM akan meningkat untuk membawa UWM menjadi maju.

Iva Budiyanto perwakilan dari PT. GPU mengatakan bahwa aplikasi sistem keuangan yang baru saja dilaunching tersebut hanya tools saja untuk melihat transaksi keuangan. Akan bermanfaat jika aplikasi tersebut diisi dan dikelola dengan baik. Dengan demikian kebermanfaatan sistem akan sangat ditentukan oleh human yang menggunakannya.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita