Home
news
Peningkatan Kemampuan SDM UWM untuk Good University Governance

Peningkatan Kemampuan SDM UWM untuk Good University Governance


Senin, 2018-07-09 - 14:32:45 WIB

 

Universitas Widya Mataram (UWM) berupaya melakukan akselerasi untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dan siap berkompetisi di dunia global. Pada masa kepemimpinan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec saat ini pengelolaan dan penataan universitas menuju Good University Governance (GUG) menjadi salah satu gerak langkah cepat untuk membawa kampus yang sudah berusia 35 tahun ini.

Upaya yang dilakukan juga untuk menghasilkan tata kelola universitas yang baik. Salah satu upaya yang dilakukan dari bidang keuangan adalah dengan memberikan pelatihan peningkatan kemampuan kepada para pejabat dan staff yang bersangkutan. Acara pelatihan tersebut dilaksanakan pada Senin (9/7/2018) di Ruang Soekarno Nehru UWM. Pelatihan ini dihadiri oleh Rektor, jajaran Wakil Rektor dan para pejabat dan staff bidang keuangan tersebut mendatangkan pemateri Dra. Neni Meidawati, M.Si. Ak (Dosen UII) dan Dra. Siti Azizah.

Dalam isi sambutan yang disampaikan oleh Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, Ultimate Goal dari upaya peningkatan SDM adalah GUG yang menyangkut Transparency, Accountability, Responsibility, Fairness, dan Effective Efficient agar diperoleh produktivitas tinggi, objektif dan mendapatkan pengetahuan yang mendukung pekerjaan di lingkup UWM

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan, knowledge, kinerja SDM dibidang akuntansi, keuangan, termasuk mekanismenya, sehingga akan mengarah pada produktivitas kerja” tegas rektor UWM.

 Peningkatan kualitas pada internal UWM tersebut akan berlangsung dua hari yakni tanggal 9 dan 10 Juli 2018. Dari pelatihan tersebut diharapkan tidak hanya knowledge saja yang didapatkan, namun juga implementasinya. ®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita