Home
news
Pengurus HMJ Teknik Industri Diharapkan Berkomitmen Membangun Jurusan

Pengurus HMJ Teknik Industri Diharapkan Berkomitmen Membangun Jurusan


Selasa, 2018-04-10 - 15:09:37 WIB

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Industri Universitas Widya Mataram (UWM) melaksanakan acara pelantikan pengurus baru pada hari Senin (9/04/2018) di pendopo Agung UWM dengan mengangkat tema “Bersama HMJ Kita Wujudkan Mahasiswa yang Kreatif, Inovatif dan Berbudaya yang Mempunyai Komitmen dalam Berorganisasi”. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Industri, Wakil Dekan I, Ketua Jurusan Teknik Industri, dan Dosen Fakultas Teknik.

Pelantikan pengurus HMJ Teknik Industri dilakukan oleh Ir. Puji Asih. M.Si ketua Jurusan Teknik Industri. Selanjutnya disampaikan beberapa sambutan dari panitia, ketua terpilih, Gubernur Bem FT, Ketua Jurusan Teknik Industri dan Wakil Dekan I.

Tatak prakoso, ketua HMJ Teknik Industri periode 2018-2019 menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas organisasi kedepan tidak bisa Ia pikul sendiri. Untuk roda organisasi dibutuhkan kerjasama dan saling membantu diantara anggota HMJ untuk membangun HMJ Teknik Industri lebih maju.

Sementara itu, Ir. Puji Asih, M.Si menegaskan kepada para mahasiswa bahwa yang harus diperhatikan sebagai seorang mahasiswa Teknik Industri adalah just in time. Hal tersebut mengingat sistem yang diterapkan Dikti dan sistem di UWM sendiri yang menuntut untuk selalu tertib terhadap waktu. Lebih lanjut lagi Ir. Puji Asih, M.Si menjelaskan bahwa mahasiswa harus memanfaatkan fasilitas atau wadah organisasi yang ada seperti HMJ. Dengan HMJ mahasiswa dapat belajar berlatih berbicara, dan akan sangat rugi jika mahasiswa tidak memanfaatkan itu. Kebutuhan mahasiswa saat ini tidak cukup hanya dengan Indeks prestasi (IP) yang tinggi, namun juga harus memiliki soft skills yang baik.

Pada sambutan terakhir, Masrul Indrayana, ST., MT berharap agar tujuan HMJ dapat pula mendukung tercapainya Visi UWM yakni bermoral, beretika dan bermartabat. Wakil Dekan I tersebut juga memberikan pengarahan agar HMJ menjadi wadah aspirasi seluruh mahasiswa Teknik Industri dengan selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Jurusan Teknik industri. Sebagai penutupnya dikatakan bahwa dalam berorganisasi pasti aka timbul berbagai persoalan. Namun persoalan tersebut bersifat mendewasakan dan mahasiswa harus pantang menyerah.

Pelantikan Pengurus HMJ tidak berhenti disitu saja, namun diakhir sesi dilanjutkan dengan sarasehan. Seluruh mahasiswa yang hadir pada acara tersebut dapat menyampaikan persoalan-persoalan ataupun bertanya terkait keorganisasian maupun Jurusan Teknik Industri sendiri. ®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita