Home
news
Pengabdian Dosen: Latih Pemuda Karang Taruna di Kampung Sono

Pengabdian Dosen: Latih Pemuda Karang Taruna di Kampung Sono


Rabu, 2019-08-14 - 09:44:35 WIB

 

Motivasi seseorang untuk dapat tampil di depan umum harus didukung dengan rasa percaya diri yang penuh. Tidak hanya untuk individu, sebuah kelompok sosial juga harus terlatih dalam proses penyampaian pesan yang efektif. Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Widya Mataram (UWM) Dyaloka Puspita Ningrum,S.I.Kom.,M.I.Kom mengatakan hal tersebut dalam kaitannya dengan pengabdian kepada masyarakat. 

“Dalam proses penyampaian pesan tersebut, pengabdian masyarakat diselenggarakan di Kampung Sono, Mlati, Sleman, Yogyakarta dengan peserta sebanyak 25 orang dengan dengan melibatkan dua dosen lainnya yakni Dwi Pela Agustina,S.I.Kom.,M Dosen Ilmu Komunikasi Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Debby Dwi Elsha,S.I.Kom.,M.A Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi Yogyakarta,” terang Dyaloka pada Selasa (13/8/2019). 

Dyaloka menjelaskan pengabdian masyarakat dilakukan dalam bentuk Pelatihan Master of Ceremony (MC) dan Peningkatan Public Speaking yang menyasar pemuda karang taruna sebagai agen perubahan yang dapat membawa pengaruh besar terhadap lingkungan ataupun tempat tinggalnya diera modern saat ini. Dua kegiatan itu menjadi target pembelajaran dalam mencapai tujuan dari tema yang diusung dalam peng-implementasian community development yang harus dimaksimalkan dari berbagai macam potensi yang ada. 

“Peningkatan partisipasi karang taruna tersebut diharapkan dapat memotivasi generasi muda dalam mendongkrak kualitas diberbagai aspek kehidupan,” pungkasnya. 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita