Home
news
Pelepasan Mahasiswa Magang oleh WR II UWM

Pelepasan Mahasiswa Magang oleh WR II UWM

news Rabu, 2023-05-10 - 20:40:48 WIB

Universitas Widya Mataram (UWM) menggelar acara pamitan magang bagi empat mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UWM) yang telah menyelesaikan program Magang Berbasis Kompetensi Mahasiswa (MBKM). Acara tersebut berlangsung di ruang Wakil Rektor (WR) II UWM pada Selasa (9/5).

Program MBKM bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan mahasiswa melalui pengalaman magang di perusahaan atau lembaga yang terkait dengan bidang studi mereka. Program ini bertujuan agar mahasiswa dapat memahami situasi dunia kerja yang nyata dan mempersiapkan diri mereka untuk memasuki dunia kerja setelah lulus.

Empat mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang mengikuti program magang ini adalah Syafa Montaza Asyrofi, Luly Isna Hapsari, Muhamad Fahri Rizky Rizaldy, dan Alfian Fadhil Hanafi. Mereka telah menjalani magang di Perpustakaan UWM mulai dari tanggal 21 Februari hingga 18 April 2023. Selama periode tersebut, mereka terlibat dalam berbagai aktivitas yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mereka dan memahami dinamika dunia kerja.

Acara pelepasan mahasiswa magang dihadiri oleh WR II UWM, Dyah Titin Laswati, STP, MP. Dalam sambutannya, dosen Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan (TP) UWM ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa atas partisipasi mereka dalam program magang. Ia juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus mencari pengalaman sebanyak mungkin, baik di tempat magang maupun di luar tempat magang.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa UWM masih membuka kesempatan bagi mahasiswa lainnya yang ingin mengikuti program magang. Hal ini menunjukkan komitmen UWM untuk terus berkolaborasi dengan universitas-universitas khususnya UNY dalam upaya memberikan pengalaman magang yang bermanfaat bagi mahasiswa.

Dengan selesainya program magang ini diharapkan mahasiswa yang telah magang dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama magang dalam karir profesional mereka di masa depan. Semoga hubungan antar lembaga ini dapat terus ditingkatkan ke depannya.

 

Humas@UWM


Share Berita