Home
news
Pelantikan BEM UWM sebagai Langkah Menyatukan Progresivitas Mahasiswa

Pelantikan BEM UWM sebagai Langkah Menyatukan Progresivitas Mahasiswa


Senin, 2019-04-15 - 13:42:51 WIB

 

Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Widya Mataram (UWM) yang telah terpilih dilaksanakan pada Senin (15/4/2019) di Pendopo Agung. Acara tersebut dapat terlaksana atas kerja keras BEM UWM dengan dukungan dari Bidang Kemahasiswaan UWM. Pelantikan pengurus BEM ini untuk periode 2019-2020 yang saat ini Nur Iskandar dipercaya untuk menjadi Ketua BEM UWM menggantikan Rahmad Ketua BEM Demisioner. Pelantikan dihadiri Rektor, para Wakil Rektor, Dekan, lembaga kemahasiswaan di lingkungan UWM, Forum BEM DIY dan beberapa BEM dari perguruan tinggi di DIY.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus BEM UWM oleh Dr. Jumadi, SE., MM selaku Wakil Rektor III yang dilanjutkan dengan pembacaan sumpah dan pelantikan langsung oleh Rektor UWM.

Mewakili Ketua BEM UWM Demisioner, Ranto mengucapkan mengucapkan selamat atas terlantiknya Pengurus BEM UWM yang baru. Ranto berharap pengurus yang baru dapat membangun koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk memajukan kampus.

Sementara itu Nur iskandar Ketua terlantik menyampaikan bahwa pelantikan ini sebagai langkah untuk mempererat progresivias mahasiswa. Sebuah kemajuan kampus tidak lepas dari perjuangan mahasiswa. Nur Iskandar juga menegaskan bahwa hadirnya lembaga kemahasiswaan bukan sekedar mengumpulkan mahasiswa, namun untuk meningkatkan kualitas insan didalamnya.

Rektor UWM, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec dalam sambutannya menyampaikan bahwa aspek yang dibutuhkan pemimpin adalah adalah leadership, komitmen waktu, integritas dan keragaman pengurus mengingat komposisi mahasiswa di UWM juga beragam dari seluruh Indonesia.

Rektor berharap pengurus BEM UWM dibawah kepemimpinan Nur Iskandar bisa segera melaksanakan program kerja dengan memanfaatkan tools di era 4.0 ini guna mewujudkan tema acara yakni Menyatukan Progresivitas Lembaga Kemahasiswaan untuk Widya Mataram Berkemajuan. Pengorbanan mahasiswa yang aktif berorganisasi akan terbayar dengan keberhasilan dikemudian hari. Aktif berorganisasi akan membekali para mahasiswa dapat melakukan transfer knowledge melalui communication skill yang diperoleh melalui organisasi. Sebagai aktivis kampus mahasiswa juga harus tetap memperhatikan kewajiban pokok yaitu studi.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita