Home
news
Pelantikan Anggota MAPAWIMA UWM di Sindoro Harus Taati Kearifan Lokal

Pelantikan Anggota MAPAWIMA UWM di Sindoro Harus Taati Kearifan Lokal


Jumat, 2019-07-05 - 15:02:44 WIB

 

Universitas Widya Mataram (UWM) melepas sebanyak sepuluh peserta anggota biasa Mahasiswa Pecinta Alam Widya Mataram (MAPAWIMA) untuk mengikuti pelantikan di Gunung Sindoro. Pelepasan dilaksanakann pada Jum’at (5/7/2019) di Kampus UWM. Agenda Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kepecintaalaman tersebut dimaksudkan melantik anggota biasa menjadi anggota muda MAPAWIMA.

“Saya berpesan kepada anggota dan pengurus yang naik ke Sindoro untuk tetap menjaga dan melestarikan yang sudah kita pelajari serta menjaga adat istiadat setempat”, kata Muhamad Iqbal Alkindi Ketua MAPAWIMA.

Senada dengan itu, Kepala Biro III sekaligus dosen pembimbing UKM MAPAWIMA Cahya Purnama Asri, SE., MM mengatakan ini merupakan moment pelepasan anggota biasa untuk menjadi anggota muda. Dalam kaitannya dengan pendidikan, peserta harus menjaga alam dan menjadikan alam lebih baik. 

“Saya berharap kegiatan ini tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar, harus balance antara akademik dan non akademik”, ungkap Cahya. 

Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. Jumadi, SE., MM menegaskan agar peserta menjaga diri sendiri dan orang lain. Peserta pelantikan akan masuk ke alam yg tantangannya lebih besar dari pada di dunia kampus. 

“Di mana bumi diinjak di situ langit dijinjing, di alam harus menaati kearifan lokal dan menanamkan rasa empati”, tegas Jumadi yang juga berharap agar sebagai mahasiswa yang tergabung di MAPAWIMA tidak terlena, harus dirancang mempercepat masa studi. 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita