Home
news
Pecinta Alam UWM Lantik Anggota dan Peduli Lingkungan

Pecinta Alam UWM Lantik Anggota dan Peduli Lingkungan


Selasa, 2020-11-03 - 19:58:19 WIB

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Widya Mataram (MAPAWIMA) kembali mengadakan pelantikan anggota biasa menjadi anggota penuh sebagai prosedur yang diberlakukan dalam organisasi. Cahya Purnama Asri, SE., MM selaku Doesn Pembimbing UKM MAPAWIMA memberikan pengarahan kepada seluruh peserta dan panitia yang akan mendaki Gunung Sindoro Sumbing berketinggian 2600 mdpl itu.

“Tetap harus menerapkan protokol kesehatan selama berkegiatan dengan peralatan lengkap sesuai standar pendakian,” ucap Cahya pada Kamis (29/10/2020) di Halaman Pendopo Agung Dalem Mangkubumen Universitas Widya Mataram (UWM).

Cahya juga mengatakan selama berkegiatan harus saling menjaga keselamatan dan tidak memaksakan kondisi jika memang sudah tidak memungkinkan.

Ketua Umum MAPAWIMA, Nur Asiseh, menerangkan sebanyak 18 peserta mengikuti acara tersebut pelantikan dan pendakian Gunung Sindoro Sumbing melalui Sigedang. Kegiatan tersebut dirasa positif sehingga tidak hanya berdiam diri saja selama pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga lingkungan.

“Kami selaku mahasiswa pecinta alam ingin menunjukkan selama pandemi Covid-19 tetap dapat berkegiatan positif. Selain dalam rangka pelantikan anggota, kami juga melakukan bersih gunung untuk menjaga kelestarian gunung sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” kata Nur.

 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita