Home
news
Panggilan Kemanusiaan, Mapala UWM Turut Evakuasi Siswa-siswi SMP N 1 Turi

Panggilan Kemanusiaan, Mapala UWM Turut Evakuasi Siswa-siswi SMP N 1 Turi


Senin, 2020-02-24 - 10:08:39 WIB

 

Kecelakaan di sungai Sempor yang dialami para siswa-siswi SMP N 1 Turi, Sleman baru saja menjadi perhatian publik. Sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan ketugasan organisasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Widya Mataram (MAPAWIMA) turut terjun ke lokasi untuk membantu proses evakuasi dan pencarian korban.

“Kami terjun karena panggilan kemanusiaan. Disamping itu, sebagai bagian dari SAR Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) DIY kita mempunyai kewajiban turun serta di tempat kejadian kapan pun dan di manapun di butuhkan,” jelas Nur Asiseh Ketua UKM MAPAWIMA pada Jumat (21/2/2020).

Asiseh mengatakan bahwa dirinya bersama delapan personil turut terjun ke lokasi kejadian dengan pembagian tugas yakni 4 personil terjun rescue sedangkan 5 lainnya menunggu informasi dan berkoordinasi terus dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau BASARNAS.

“Setelah mendapat kabar dari grup ketua mahasiswa pecinta alam (Mapala), kami langsung menuju lokasi pukul 19.00 WIB, dan kembali ke basecamp pada Sabtu pukul 18.00 WIB,” terang Asiseh. Dalam pelaksanaannya MAPAWIMA juga berkoordinasi dengan para ketua Organisasi Pecinta Alam (OPA) DIY dan ketua serikat bersama OPA DIY dan Tim SAR. Dari kejadian ini Dia berharap siapa saja yang berkegiatan di alam untuk lebih memperhatikan Standar Operasional dan Prosedur (SOP).

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita