Home
news
Organisasi Pecinta Alam DIY Hadiri Malam Puncak Dies MAPAWIMA

Organisasi Pecinta Alam DIY Hadiri Malam Puncak Dies MAPAWIMA


Sun, 2019-01-13 - 22:10:34 WIB

Mahasiswa Pecinta Alam Widya Mataram (MAPAWIMA) menggelar acara puncak Dies Natalis ke - 32 pada Sabtu (12/1/2019) di Pendopo Agung UWM. Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yakni donor darah, tumpengan dan penanaman mangrove. Hadir pada acara ini Wakil Rektor III, Kepala Biro III, perwakilan BEM, UKM di lingkungan UWM, purnapala dan Organisasi Pecinta Alam (OPA) se-DIY.

Menurut Ketua Panitia Geronsius Arinto Guru kegiatan tahun diselenggarakan dengan maksud agar lebih terpanggil pada sesama sebagaimana tema acara yang lebih mengarah pada aspek sosial.  

Senada dengan hal itu, Iqbal Alkindi selaku Ketua Umum MAPAWIMA juga berharap kerjasama baik di internal UWM maupun dengan pihak eksternal semakin terpupuk untuk menunjukkan kualitas dan mengenalkan UWM pada masyarakat luas.

Sementara itu Cahya Purnama Asri, SE., MM sebagai Dosen Pembimbing UKM MAPAWIMA sangat mengapresiasi terlaksananya Dies Natalis ke – 32 dengan semua rangkaiannya. Lebih lanjut Cahya juga mengatakan kita memang harus mengubah mindset bahwa pecinta alam tidak hanya panjat gunung, namun juga berkegiatan sosial. Harapan ke depannya adalah MAPAWIMA mampu melakukan regenerasi yg lebih baik.

Wakil Rektor III UWM Dr. Jumadi, SE., MM mengucapkan selamat atas usia Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAPAWIMA yang ke 32. Pada usia tersebut sudah semestinya UKM mampu memberi semangat baru bagi pengurus dan anggota untuk memberi manfaat kepada masyarakat. Lebih lanjut, Dr. Jumadi mengatakan bahwa sebagai mahasiswa pecinta alam harus merubah stigma bahwa Mapala adalah mahasiswa paling lama, namun mahasiswa paling lancar.

Saat ini banyak generasi tidak peduli lingkungan. Sebagai MAPAWIMA diharapkan mampu memberi contoh kepada masyarakat luas terutama anak-anak SMA sederajat yang akan segera memasuki dunia kampus. Kondisi alam saat ini harus digunakan sebagai bahan edukasi untuk tetap lestari. Selanjutnya, Dr. Jumadi menyampaikan diusia yang ke 32 harus berjuang untuk kemandirian.

Acara puncak Dies Natalis MAPAWIMA ini juga dimeriahkan oleh band-band baik dari internal UWM maupun dari luar. UKM yang berdiri sejak 9 Januari 1987 tersebut akan konsisten dalam melakukan pengkaderan untuk bersahabat dengan alam dan membangun kepedulian sosial.

®Humas Widya Mataram


Share Berita


Komentari Berita