Home
news
Menemukan Gagasan Baru melalui Lomba Essay

Menemukan Gagasan Baru melalui Lomba Essay


Kamis, 2019-10-10 - 10:07:45 WIB

 

Sebagai langkah mewujudkan pendidikan berbasis budaya di era digital dan menemukan gagasan gagasan baru yang didapatkan dari generasi muda sebagai pelaku pendidikan, lomba essay digelar Universitas Widya Mataram (UWM) pada Rabu (9/10/2019) di Fakultas Hukum UWM untuk tahapan final.

Koordinator lomba essay M. Fikri Alan, SH., MH mengatakan beberapa tujuan digelarnya lomba diantaranya 1). Memberikan pengalaman dan kesempatan baru kepada siswa/i SMA/MA/SMK Se-DIY untuk membuat essay serta mempresentasikannya, 2). Sebagai wadah untuk mempromosikan UWM kepada Siswa/i SMA/MA/SMK Se-DIY dan 3). Melatih budaya kritis dan budaya tulis bagi generasi muda. Panitia menghadirkan Dewan Juri lomba Prof. Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP dari Pusat Kajian Budaya Mataram Yogyakarta dan Dr. Oktiva Anggraini, S.IP., M.Si Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UWM.

“Lomba Essay diikuti peserta SMA/MA/SMK Se-DIY. Sebanyak 10 orang finalis yang terpilih untuk masuk ke babak presentasi. Kompetisi essay ini terdiri dari babak penilaian naskah dan penilaian presentasi,” jelas Alan.

Alan menambahkan, pengumuman pemenang lomba yang mengangkat tema Pendidikan Berbasis Budaya di Era Ekonomi Digital ini akan dilaksanakan berbarengan dengan puncak acara Dies Natalis ke-37 UWM dalam acara malam pentas budaya Sabtu (12/10/2019) di Pendopo Agung nDalem Mangkubumen.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita