Home
news
MAPAWIMA Peduli Sesama

MAPAWIMA Peduli Sesama


Selasa, 2019-01-08 - 14:48:23 WIB

 

Sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Widya Mataram (UWM), Mahasiswa Pecinta Alam Widya Mataram (MAPAWIMA) tidak hanya mendesain program kerja yang selalu identik dengan alam seperti mendaki gunung, konservasi hutan, konservasi area pantai dan lain sebagainya. MAPAWIMA juga membidik kegiatan bersifat kemanusiaan sebagai bentuk dharma bakti mahasiswa kepada masyarakat. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk aksi donor darah pada Selasa (8/1/2019) di Pendopo Agung UWM.

Donor darah menjadi salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan dalam memperingati Dies Natalis ke 32 MAPAWIMA yang bekerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta. Tahun ini panitia mengangkat tema Temu Dulur dengan Loyalitas Romansa Kebersamaan untuk Meningkatkan Kreativitas dalam Bersosial. Seluruh civitas akademika UWM diundang untuk terlibat dalam donor darah. Disamping itu, panitia juga mengundang Mapala se-DIY untuk turut menyemarakkan Dies Natalis dengan menjadi pendonor.

Menurut keterangan ketua panitia kegiatan Geronsius Arinto Guru, donor darah dilakukan untuk menununjukkan kepada masyarakat luas bahwa mahasiswa pecinta alam tidak hanya berfokus pada hal-hal bersifat adventure saja, namun juga memiliki kepedulian sosial dengan membantu orang yang membutuhkan. Kegiatan semacam ini merupakan kegiatan positif yang dapat merangsang mahasiswa dalam meningkatkan kecerdasan emosional dan sosial bagi mahasiswa, harapnnya mahasiswa UWM akan lebih peduli terhadap sesama terutama yang membutuhkan.

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita