Home
news
Manajemen Organisasi: Samsul Bakhri Berharap Mahasiswa Baru UWM Menjadi Pemimpin Jujur

Manajemen Organisasi: Samsul Bakhri Berharap Mahasiswa Baru UWM Menjadi Pemimpin Jujur


Kamis, 2018-09-13 - 15:59:04 WIB

 

Mahasiswa peserta Orientasi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) atau Pengenalan Kehidupaan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) berkesempatan dialog langsung dengan narasumber dalam pelaksanaan OSPEK hari kedua Kamis (13/9/2018) di ruang Soekarno Nehru. Sebagai narasumber dosen Fakultas Ekonomi Universitas Widya Mataram (UWM) Drs. Samsul Bakhri, MM menyampaikan materi tentang manajemen keorganisasian. Drs Samsul Bakhri, MM memberikan konsep dari sudut pandang kepemimpinaan Islam, kepemimpinan Jawa dan Amerika.

“Dalam sebuah organisasi, yang dibutuhkan adalah supertim bukan superman”, jelas Samsul yang pernah menduduki kursi dewan tersebut.

Lebih dalam Drs. Samsul mengatakan bahwa dengan tim yang kompak, maka pekerjaan sulit akan menjadi mudah diselesaikan. Penekannya adalah organisasi yang unsur didalamnya mampu bekerjama dengan baik dan tidak menonjolkan peran satu orang saja.

Asmaradewa selaku moderator menjembatani para peserta dalam sesi dialog dengan narasumber. Jufri mahasiswa Fakultas Hukum asal NTT, menyampaikan kegelisahannya yang sampai saat ini Indonesia belum mampu melunasi hutang dengan luar negeri padahal disatu sisi Indonesia sangat kaya dengan sumber daya alamnya. Disamping itu beberapa peserta lain jugta turut memberikan kontribusi kepada forum berkaitan dengan korupsi, karkater pemimpin, perekonomian yang masih lemah, dan regulasi pemerintah.

Menanggapi beberapa lontaran pertanyaan dan sanggahan, Drs. Samsul memberikan garis bawah persoalan yang sedang dialami oleh masyarakat Indonesia. Untuk menata Indonesia sehingga menjadi adil, makmur dan sejahtera diperlukan “supertim” bukan “superman”, yaitu tim ekonomi handal, maka persoalan bangsa akan teratasi. Narasumber yang juga Ketua Program Studi Akuntansi tersebut juga berharap para peserta OSPEK dapat berkontribusi secara jujur, dapat dipercaya dan mampu berkomunikasi dengan baik dengan pihak lain. Untuk memperbaiki berbagai persoalan juga harus dimulai dengan memperbaiki diri pribadi. Saat ini yang bisa dilakukan oleh masyarakat adalah dengan kreatif, inovatif, produktif secara berkesinambungan. ®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita