A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: link_ex

Filename: controllers/welcome.php

Line Number: 92

Makrab BEM FE UWM : Kumpul Bersama Tumbuh Berkembang
Home
news
Makrab BEM FE UWM : Kumpul Bersama Tumbuh Berkembang

Makrab BEM FE UWM : Kumpul Bersama Tumbuh Berkembang


Senin, 2017-11-27 - 15:22:17 WIB

Foto 1. Peserta Makrab dan LKK pada pembukaan di Auditorium BEM FE dihadiri WR III, Dekan dan Wakil Dekan serta BEM UWM

Rabu (22/11/2017), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) UWM melaksanakan kegiatan untuk membangun karakter mahasiswa. Kegiatan yang sering diistilahkan Makrab dan latihan Karakter Kepemimpinan (LKK) tersebut dilaksanakan di Kebun Buah Mangunan, Bantul yang diawali pembukaan acara di Auditorium FE UWM. panitia kegiatan kali ini mengangkatb tema KUMBANG yang merupakan akronim dari Kumpul Bersama Tumbuh Berkembang. Kiki Aulia yang merupakan ketua panitia kegiatan mengundang beberapa pejabat universitas, fakultas dan lembaga organisasi kemahasiswaan dilingkungan UWM. Pada pembukaan acara tersebut Wakil Rektor III, Dr. Jumadi, SE., MM mengajak para mahasiswa untuk memahami makna karakter kepemimpinan. Organisasi akan menjadi baik dan maju jika dipimpin oleh sosok yang memiliki karakter, tegasnya. Lebih lanjut lagi Dr. Jumadi menyampaikan beberapa indikator yang harus dimiliki seorang pemimpin diantaranya 1). Nyontoni, 2). Ngrengkuh, 3). Ngayomi, 4). Ngopeni, 5). Nyawijekake, 6). Ngrentegke Ati dan 7). Nentremke Ati.

Foto 2. Sambutan Wakil Rektor III, Dr. Jumadi, SE., MM sekaligus membuka acara

Makrab dan LKK diikuti oleh pra mahasiswa baru FE program studi Manajemen dan Akuntansi. Ketua BEM FE, Fauzi mengatakan bahwa ada dua poin yang ingin disampaikan kepada para peserta yakni sifat kekeluargaan dan membangun minat berorganisasi. Fauzi juga berharap agar mahasiswa FE nantinya tidak hanya menjadi mahasiswa pasif, namun kritis, aktif mengikuti diskusi dan partisipastif terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi.

Foto 3. Dra. Pudji Astuti, MM, salah satu narasumber dalam kegiatan Makrab dan LKK BEM FE UWM

 Sebagai wujud usaha untuk mencapai tujuan kegiatan, panitia juga menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Dr. Jumadi, SE., MM dengan materi Karakter yang harus dimiliki Pemimpin; Dra. Pudji Astuti, MM tentang akademik; Sri Widayati, SE mengenai Administrasi; dan Rahmad menyampaikan materi organisasi dan pemimpin.

Foto 4. Makrab dan LKK di Kebun Buah Mangunan, dalam kesempatan tersebut turut hadir Dekan dan para Wakil Dekan serta bebrapa Dosen

 Para mahasiswa baru yang menjadi peserta kegiatan memberikan respon yang baik dengan diselengarakannya kegiatan LKK tersebut. Dalam sesi diskusi hampir separuh lebih para peserta melontarkan pertanyaan dan tanggapan terhadap materi yang disampaikan. Fauzi juga berharap agar kegiatan mahasiswa lebih diperhatikan oleh universitas agar wadah untuk berkumpul dan tumbuh berkembang tersebut semakin diminati oleh mahasiswa.®Humas Widya Mataram


Share Berita


Komentari Berita