Home
news
Mahasiswa UWM Mengikuti POMDA BAPOMI DIY

Mahasiswa UWM Mengikuti POMDA BAPOMI DIY


Selasa, 2018-12-04 - 09:19:57 WIB

 

Dalam membangun prestasi generasi mahasiswa dan mahasiswi dapat dilakukan dengan kegiatan hardskills dan softskills. Softskills mendominasi dalam pencapaian prestasi mahasiswa. Kegiatan softskills ini dapat diberikan dalam kegiatan ekstra atau kemahasiswaan, salah satunya melalui pembinaan bidang olahraga. Hal ini juga dilakukan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) DIY dengan melakukan pembinaan melalui perlombaan olahraga yang digelar dalam acara Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA).

Mahasiswa Universitas Widya Mataram (UWM) berkesempatan menjadi salah satu peserta dalam lomba catur pada Senin (3/12/2018). Kegiatan POMDA tersebut kembali diselenggarakan oleh BAPOMI DIY sejak Senin 26 November 2018 lalu dan direncanakan akan berlangsung hingga Rabu 5 Desember 2018.

Zalmin, mahasiswa Fakultas Teknik menjadi wakil dari UWM. Dalam pelaksanaan lomba, harus berhadapan dengan 12 peserta lain dari berbagai kampus seperti UGM, UNY, UIN, UII, Universitas AMIKOM, ITY, AA YKPN ndan STIE YKP. Cabang Olahraga Catur pada tahun ini diikuti oleh sebanyak 43 peserta yang meliputi 30 peserta nomor putra dan 13 peserta nomor putri.

Lomba Catur ini dilaksanakan di Kampus 4 UAD, secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III UAD, Dr. Abdul Fadlil, MT. Dalam sambutan dan sekaligus membuka acara, beliau mengatakan bahwa atas nama UAD mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari BAPOMI untuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan lomba. Harapannya dengan perlombaan ini dapat menumbuhkan minat, berpikir kreatif dan inovatif.

Disamping itu, dari hasil perlombaan diharapkan pula dapat masuk ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). Pesan Dr. Abdul Fadlil, MT agar para peserta bisa menjaga kejujuran dan sportivitas pada saat mengikuti lomba. Sementara itu, lomba Catur ini akan dipandu langsung oleh wasit kepala yakni Jumariyanto, ST. cFA. PNP dan dibantu rekan wasit lainnya.

Sedangkan untuk cabang olahraga lainnya, UWM juga mengirimkan dua mahasiswa untuk bertanding dalam lomba Tarung Derajat. Tarung Derajat sendiri diwakili oleh Aisyah Noor Safitri dan Faqi Huda Kusuma Wardana. Keduanya merupakan mahasiswa Fakultas Hukum UWM. Lomba ini dilaksanakan pada Selasa (4/12/2018) di Kampus STMIK AKAKOM Yogyakarta. ®HumasWidyaMataram

 


Share Berita


Komentari Berita