Home
news
Mahasiswa UWM Datangi A5 Corner

Mahasiswa UWM Datangi A5 Corner


Rabu, 2019-02-13 - 15:49:44 WIB

 

Kota Yogyakarta dengan gelar kota pendidikan yang disandangnya menjadi kota yang multi kultural ini melekat karena kota Yogyakarta sebagai kota pendidikan semakin diperkuat dengan meningkatnya jumlah pelajar dan mahasiswa dari luar daerah yang tinggal di Yogyakarta. Hal tersebut menjadi salah satu perhatian bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) khususnya KPU Kota Yogyakarta menyongsong pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Dalam rangka melindungi hak pilih para mahasiswa, KPU Kota Yogyakarta membuka fasilitas pelayanan pindah memilih bagi para mahasiswa yang berasal dari luar DIY. Universitas Widya Mataram (UWM) menjadi salah kampus yang merespon positif program KPU tersebut dengan memberikan himbauan kepada para mahasiswa UWM luar daerah untuk tetap menggunakan hak pilihnya. Hal tersebut mengingat pada tanggal tersebut hari libur sehingga mahasiswa biasanya harus pulang kampung untuk menggunakan hak pilihnya. Tidak sedikit juga yang tidak pulang kampung sehingga tidak menggunakan hak pilihnya.

KPU Kota Yogyakarta yang dalam hal ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kraton dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan membuka A5 Corner di Pendopo Agung UWM. Program tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa UWM tetap menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang.

Salah satu petugas dari PPK mengatakan bahwa A5 Corner dilakukan untuk memfasilitasi pindah memilih bagi mahasiswa Universitas Widya Mataram dari luar DIY. Harapannya mahasiswa untuk lebih aktif dalam menggunakan hak suaranya dengan tidak ada alasan karena malas pulang ke daerah asal.

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita