Home
news
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Diskusi Kesehatan Mental

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Diskusi Kesehatan Mental


Selasa, 2022-06-14 - 11:54:52 WIB

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Widya Mataram (UWM) membahas masalah kesehatan mental di kalangan generasi muda dalam Webinar Quarter Life Crisis.

Webinar sesi ke-5 tersebut sebagai kegiatan dari mahasiswa untuk mahasiswa yang mengikuti mata kuliah “Public Speaking”.

Seri webinar sebelumnya tentang Peranan Pendidikan Sebagai Pondasi Kemajuan Bangsa, Selasa (24/5/2022), “Melestarikan Budaya Lokal” pada  Selasa (17/5/2022), dan "Pendulum Antara Pendidikan dan Industri", disenggarakan daring pada Sabtu (1/5/2022), Public Speaking Dalam Ranah Wirausaha (31/05/2022

Dosen “Public Speaking”. Shulbi Muthi SSP, S.I, Kom, M.I.Kom menyatakan, pembahasan kesehatan mental ini untuk memberikan wawasan tambahan kepada generasi muda seperti apa quarter life crisis dari segi pengertian, tanda-tanda, pemicu, dampak dan bagaimana tips untuk mengatasinya.

Sebagai pembicara Puguh Priyo Cahyono, Nur Faidatul Laila, sebagai Vitto Aldy Wicaksono moderator, Nur Khotijah Yunida Putri (notulen), Mersi Sinarsi (MC). Diikuti 55 mahasiswa, mereka mendiskusikan topik, What Is Quarter Life Crisis? pada Selasa (7/6/2022).

Shulbi Muthi mengapresiasi panitia selaku penyelenggara webinar series 5 dan memberikan saran kepada para mahasiswanya agar mereka terus mengadakan webinar yang bermanfaat.

Para pembicara menjelaskan apa yang dimaksud quarter life crisis, tanda-tanda masalah kesehatan mental, pemicu dan solusinya.

Kasus kesehatan mental banyak dialami remaja usia 20 ke atas. Penyebabnya beragam, dari masalah pribadi, pertemanan, dan keluarga. Di antara tanda-tanya keraguan mengambil keputusan, membanding-bandingkan diri dengan orang lain, takut gagal dan lebih menutup diri.


Share Berita


Komentari Berita