Home
news
Mahasiswa Harus Kritis dan Progresif

Mahasiswa Harus Kritis dan Progresif

news Kamis, 2019-05-02 - 15:58:39 WIB

 

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum telah resmi dilantik pada Selasa (30/4/2019) di ruang Soekarno Nehru. Jajaran Pengurus BEM FH dilantik oleh Dekan FH dengan dihadiri Kepala Biro III, para dosen FH, Ketua BEM Universitas Widya Mataram (UWM) dan perwakilan lembaga kemahasiswaan dilingkungan UWM.

Selain pelantikan, para pengurus BEM FH juga dibekali motivasi untuk membangun sistem kepengurusan BEM FH yang baik. Dalam acara tersebut panitia mengangkat tema Mewujudkan Lembaga Kemahasiswaan yang Kritis, Berorientasi, Kompetitif dan Berintegritas.

Pengurus BEM FH periode 2019-2020 dipercayakan kepada Aji Prayetno Angger Waspodo yang menggantikan Dhimas Anthony Muslim pelaksana tugas Ketua BEM FH periode 2018/2019.

Aji mengatakan akan segera mengadakan Rapat Kerja (Raker) untuk merumuskan program kerja BEM FH. Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan harkat mahasiswa dihadapan fakultas, universitas dan masyarakat luas.

Sementara Ketua BEM UWM Nur Iskandar menegaskan kepada pengurus BEM FH terlantik untuk konsisten terhadap sumpah yang diucapkan. Harapannya antara pemimpin dan yang dipimpin dapat bekerjasama dengan baik untuk menciptakan perubahan yang lebih baik.

Dekan Fakultas Hukum Kelik Endro Suryono, SH., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihak fakultas akan selalu memberikan dukungan atas gagasan positif yang dimunculkan dalam organisasi BEM FH. Lebih dalam lagi Dekan FH juga berharap BEM FH dapat membangun komunikasi dengan seluruh mahasiswa FH.

Dalam sharing motivation, para pengurus BEM FH dan seluruh mahasiswa peserta acara mendapatkan motivasi dari motivator Lilik Wysa. Beberapa poin motivasi yang disampaikan kaitannya dengan organisasi diantaranya pengurus BEM yang harus membimbing, mengarahkan, menyambung dan memperjuangkan lembaga kemahasiswaan. Sebagai mahasiswa harus memperhatikan hal-hal kecil untuk meraih cita-cita yang besar. Sebuah cita-cita besar tidak akan tercapai tanpa ada langkah-langkah kecil yang segera ditempuh.

©HumasWidyaMataram


Share Berita