Home
news
Mahasiswa FE UWM Lakukan Kunjungan Industri dan Kerjasama Pengabdian Masyarakat dengan Joger Bali

Mahasiswa FE UWM Lakukan Kunjungan Industri dan Kerjasama Pengabdian Masyarakat dengan Joger Bali


Senin, 2019-11-18 - 18:43:03 WIB

 

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Widya Mataram (UWM) melakukan Kunjungan Industri (KI) dan sekaligus penandatanganan kerjasama dengan Joger Bali pada Jumat (15/11/2019). Hal itu untuk dimaksudkan memberikan tambahan wawasan Manajemen dan bisnis bagi mahasiswa. Demikian disampaikan Dr. Jumadi, SE., MM salah satu Dosen Pembimbing dalam acara Kunjungan Industri (KI) tersebut.

“Pelaksanaan KI pada semester ini di Joger Bali sebagai upaya untuk memberi bekal kepada mahasiswa antara penerapan teori di bangku kuliah dengan realita dilapangan atau perusahaan,” kata Jumadi.

Menurut Jumadi, KI merupakan salah satu mata kuliah Prodi Manjemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi UWM. Kegiatan ini diikuti sebanyak 59 Mahasiswa, 9 dosen pembimbing, dan 2 tenaga kependidikan. Dengan kunjungan ini harapannya bisa membuka wawasan para mahasiswa akan dunia industri, sehingga setelah lulus nanti dapat cepat beradaptasi dengan dunia kerja.

Melalui KI ini diharapkan mahasiswa dapat mempelajari apa yang terjadi pada perusahaan secara riil sehingga dapat menambah ilmu yang telah diberikan di bangku perkuliahan. Mahasiswa dan dosen serta tenaga kependidikan disambut baik oleh Bapak Joseph Theodorus Wulianadi sebagai Pemilik Joger sekaligus menjadi pemateri.

Dalam pemaparannya Joseph Theodorus Wulianadi menyampaikan bahwa Joger terus berkembang karena dalam pengelolaan Joger selalu mengedepankan prinsip-prinsip Baik, Jujur, Ramah, Rajin, tekun, bertanggungjawab, berimajinasi, berinisiatif, berani, bersyukur, bermanfaat dan tahu diri.

“ Mahasiswa harus memahami bagaimana suatu perusahaan dapat berjalan mencapai suatu target yang telah ditetapkan setiap tahun dengan prinsip-prinsip yang telah diterapkan,” papar Joseph.

Selesai mengikuti KI, mahasiswa ditugaskan menyusun Laporan Kunjungan Industri (LKI) yang dibimbing oleh dosen masing-masing yang telah ditentukan.

 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita