Home
news
Mahasiswa Beradu Argumen dalam Debat Merawat Kebhinekaan

Mahasiswa Beradu Argumen dalam Debat Merawat Kebhinekaan


Selasa, 2019-10-08 - 18:42:40 WIB

 

Sejumlah tim debat mahasiswa dari beberapa kampus di DIY mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa yang digelar oleh Universitas Widya Mataram (UWM) Selasa (8/10/2019) di Pendopo Agung UWM. 

Ajang debat dalam rangkaian Dies Natalis Ke 37 UWM ini diikuti beberapa Perguruan Tinggi (PT) di DIY diantaranya Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA), Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI), Universitas Janabadra dan Universitas Widya Mataram. 

Elza Qorina Pangestika, SH., MH koordinator pelaksanaan debat mengatakan debat digelar dengan tema Peran Pendidikan Berbasis Budaya dalam Merawat Kebhinekaan. Budaya karena UWM adalah kampus yang berbasis budaya, dan Kebhinekaan karena Bhineka Tunggal Ika adalah semboyan bangsa Indonesia yang tertulis pada lambang negara Indonesia. Dalam babak penyisihan masing-masing tim yang berdebat disuguhkan dengan mosi perdebatan yang merupakan derivasi dari tema debat. 

Dewan juri yang dihadirkan diantaranya Dr. Drs. Asmartadani Noor, MA (Dosen Fisipol UWM), Dr. Jumadi, SE., MM (Dosen Fakultas Ekonomi/Wakil Rektor III UWM) dan Dr. Murdoko, SH., MH (Dosen Fakultas Hukum UWM). 

Pada tahap penyisihan ini tim yang berhasil lolos ke babak perempat final diantaranya adalah tim mahasiswa UPY, UAD tim A, Universitas Janabadra, UNJANI tim B, Prodi Manajemen UWM, Prodi Ilmu Hukum Tim A UWM, dan Prodi Ilmu Administrasi Negara UWM. 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita