Home
news
Kunjungan Industri: Politeknik Negeri Ujung Pandang Dikenalkan Kampus Unik

Kunjungan Industri: Politeknik Negeri Ujung Pandang Dikenalkan Kampus Unik


Rabu, 2019-08-07 - 16:58:46 WIB

 

Program Studi (prodi) di Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Widya Mataram (UWM) dipersiapkan untuk bersaing ketika lulusannya memasuki dunia kerja. Demikian disampaikan Dekan FE Drs. As. Sutarno, MM dalam sambutan acara Kunjungan Industri Politeknik Negeri Ujung Pandang Rabu (7/8/2019) di Auditorium FE.

“Kunjungan industri ini juga bisa menjadi peluang ke depan untuk melakukan kerjasama. Prodi Manajemen merupakan prodi pertama sejak awal berdirinya FE kemudian disusul prodi Akuntansi. Selanjutnya pada tahun 2017 prodi Kewirausahaan resmi dibuka,” terang Sutarno lalu menjelaskan bahwa prodi Manajemen dan Akuntansi juga ada Magang bagi mahasiswa untuk mempersiapkan para mahasiswa memasuki dunia kerja.

Ketua prodi Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang Dr. Bahri, SE., M.Si mengatakan tour wisata dan kunjungan industri dilakukan untuk menjalin silaturahmi yang kedepannya tertarik melakukan kerjasama, khususnya dengan prodi Bisnis Kewirausahaan.

“Jika mahasiswa FE magang di Politeknik Negeri Ujung Pandang maka kami bisa memberikan fasilitas. Kami tertarik dengan prodi entrepreneurship ini karena sudah menjadi prodi sedangkan di Politeknik Negeri Ujung Pandang masih sebatas menjadi mata kuliah, sedangkan di Politeknik Negeri Ujung Pandang lebih ke arah vokasi yang kurikulumnya lebih ke aspek industri” papar Ketua Prodi Akuntansi itu.

Sementara itu, Wakil Rektor III UWM Dr. Jumadi, SE., MM memaparkan profil UWM. Visi kampus ini menjadi perguruan tinggi unggul dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis budaya. Menurutnya, itu sisi unik UWM. UWM juga memiliki pendekatan dan kultur dalam menerima maahsiswa. Untuk menanamkan perilaku jawa, pada saat atau setelah Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) civitas melakukan kunjungan ke makam Raja di Imogiri. Pada saat wisuda, para wisudawan juga diiringi prajurit Kraton.

“Kami punya kampus II di Jogja City Mall, itu keunikan kami. Kami belum unggul tapi unik. Orang melihat UWM adalah kampus unik,” papar Jumadi.

Berkaitan dengan visi UWM, tambah Jumadi, UWM mencanangkan visi budaya yang mencakup tiga pilar diantaranya beretika, bermoral dan bermartabat. Disisi lain, UWM tetap memiliki perspektif global untuk mengikuti perkembangan zaman.

Bahri, SE., MM sebagai Ketua prodi Kewirausahaan, dalam diskusi menjelaskan tentang prodi bisnis Kewirausahaan yang memiliki 7 backbone mata kuliah unggulan. Pada semester pertama ada event creator yang dwujudkan dalam event Widya Mataram Got Talent.

“Para mahasiswa prodi Kewirausahaan saat ini juga sudah melaksanakan start up bisnis,” ungkap Bahri.

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita