Home
news
Kualitas Lulusan, Ditentukan dengan Terus Belajar

Kualitas Lulusan, Ditentukan dengan Terus Belajar


Kamis, 2019-09-19 - 13:33:42 WIB

 

Jangan pernah berhenti untuk belajar dari sumber manapun karena hal itu yang akan terus meningkatkan kualitas. Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec menyampaikan hal tersebut dalam acara pelepasan calon wisudawan Fakultas Teknik (FT) Kamis (19/9/2019) di Restoran Ingkung Kuali, Pajangan, Bantul yang dihadiri para pimpinan fakultas, dosen dan karyawan FT. 

Albasith, dalam sambutannya mewakili calon wisudawan mengatakan dengan banyaknya pelajaran, ilmu memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada para dosen dan pimpinan fakultas yang telah membimbing dan memberikam pelayanan terbaik. 

Dengan gelar yang disematkan, kata Basith, menjadi keharusan memberikan kontribusi dan aksi nyata utk membawa perubahan di masyarakat. 

Dekan FT Ir. Tri Yuniastuti, MT mengucapkan selamat kepada para calon wisudawan hebat yang telah menyelesaikan studi di FT. 

"Semoga dengan gelar sarjana dapat berguna bagi masyarakat dan berperan serta dalam membangun negara," harap Yuni. 

Edy menyampaikan, belajar itu tidak ada batasan waktu. Belajar dari manapun. Indeks prestasi perlu dilengkapi dengan soft skills. Para lulusan dapat mencontoh tokoh-tokoh yang di idolakan dan prestasi selama studinya. Bill Gates penemu Microsoft yang tidak terlalu menonjol prestasinya namun bisa menjadi orang hebat yang memiliki terobosan dengan kemampuan soft skills nya. 

"Mari jangan berhenti belajar, peluang beasiswa banyak sekali untuk studi lanjut," ajaknya. 

Be confidence, Edy melanjutkan, harus bangga lulus dari UWM. para calon wisudawan saat ini lulus pada situasi yang berbeda dengan tantangan sangat berat di era 4.0 era revolusi induatri, era big data sehingga harus berinovasi untuk mengikuti laju era tersebut. 

"Bantulah alumni karena saudara anak kandung Widya Mataram dan jaga nama baiknya, bangun relasi dan kerjasama, " pesan Edy. 

©HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita