Home
news
Kristiana Sri Utami Jabat Kepala LPM UWM

Kristiana Sri Utami Jabat Kepala LPM UWM


Jumat, 2019-02-01 - 16:21:31 WIB

 

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menjadi lembaga penting di lingkup perguruan tinggi untuk membangun dan meningkatkan penjaminan mutu yang memenuhi standar nasional maupun internasional. Lembaga tersebut juga memiliki tugas audit, pemantauan dan penilaian mutu akademik sehingga dalam pelaksanaannya harus dikelola oleh sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas.

LPM Universitas Widya Mataram (UWM) yang menjadi ujung tombak dalam proses tersebut. Sebagai upaya kongkrit untuk peningkatan dan melanjutkan kinerja lembaga, LPM UWM mengalami perubahan dalam struktur kepengurusannya. Sejak bulan Februari 2019, Krisitiana Sri Utami, SE., MM secara resmi menjabat Kepala LPM Antar Waktu Masa Bakti 2019/2020 menggantikan kepala LPM sebelumnya yakni Yuliana Endah Widyaningsih, SE., MM. Hal tersebut mengingat bahwa Yuliana Endah Widyaningsih, SE., MM harus fokus dan segera menyelesaikan program doktoral yang sedang ditempuh saat ini.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dilaksanakan pada Jum’at (1/2/2019) di ruang Sidang Rektorat UWM. Dalam pelaksanaannya juga diserahkan SK Kepala Divisi Antar Waktu LPM UWM yang diamanahkan kepada dua Dosen yakni Niken Permata Sari, SE., M.Sc (Dosen Fakultas Ekonomi) sebagai Kepala Divisi Audit dan Iva Mindhayani, ST., MT (Dosen Fakultas Teknik) sebagai Kepala Divisi Perencanaan dan Pelaporan.

Dalam sambutannya, Krisitiana bersedia mengemban amanah. Harapannya dengan tim baru sebagai keluarga dapat bergandengan tangan untuk saling menguatkan. LPM juga bersinergi dengan unit yang ada di Program Studi (Prodi) untuk kedepannya dalam mewujudkan UWM unggul.

Wakil Rektor I, Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP mengatakan LPM ikut mengawal akreditasi dan Sertifikasi Dosen (serdos) bagi dosen di lingkungan UWM. Hal tersebut mengingat proses serdos saat ini membutuhkan toefl dan Tes Potensi Akademik (TPA). Di samping itu, LPM juga menangani Laporan Kinerja Dosen (LKD) dosen, kata Ambar.

Sementara itu, Yuliana Endah Widyaningsih, SE., MM sebagai Kepala LPM lama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas amanah yang selama ini diberikan. Pesan yang disampaikan adalah agar komitmen menjadi aspek utama dalam mengembangkan LPM untuk menciptakan lingkungan UWM memiliki budaya mutu yang baik.

®HumasWidyaMataram


Share Berita


Komentari Berita